Pj. Bupati Langkat Buka Lomba Pidato Bahasa Inggris

 Langkat, wartamerdeka.info, - Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy Buka Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP/MTs, se-Kabupaten Langkat di Taman T. Amir Hamzah Stabat, Selasa (27/2/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Langkat H. Romarlan Harahap, menyampaikan kegiatan lomba pidato bahasa inggris ini, bertujuan, Meningkatkan budaya baca dan literasi dalam bahasa asing khususnya bahasa Inggris. 

Selain itu, untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, serta membiasakan melatih anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif dan kompetensi.
Narasumber dan tim juri  dalam kegiatan ini sebanyak 3 (tiga ) orang berasal dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara. Dalam lomba ini, ada sebanyak 35 orang peserta berasal dari SMP/MTs dan sederajat se-Kabupaten Langkat, berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Februari 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian, yang mengikuti lomba pidato bahasa inggris ini akan menjadi kenangan bagi anak-anak kedepannya," ucap Pj. Bupati. 

Faisal Hasrimy juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan lomba pidato bahasa Inggris pada hari ini adalah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan budaya baca. 

"Sekaligus meningkatkan kemampuan literasi bahasa asing di era globalisasi saat ini," kata Faisal. 

Atas nama pribadi dan kedinasan, lanjut dia, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Harapan saya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan bersinergi dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah maupun pihak swasta dengan harapan bahwa upaya pembudayaan gemar membaca dapat semakin meningkat terkhusus di Kabupaten Langkat ini" harapnya.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan lomba pidato bahasa Inggris ini akan memotivasi seluruh pelajar Kabupaten Langkat untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri dalam berbahasa Inggris bagi terwujudnya masyarakat Kabupaten Langkat yang maju dan berdaya saing," Pungkas Pj. Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda kabupaten Langkat H.Amril, S.Sos., M.AP. Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung,S.STP.,M.AP. Kadis Pendidikan DR.H.Syaiful Abdi SH., SE., M.Pd. Plt. Kadis Kominfo H. Sutrisuanto, S.Sos.,M.AP. Kabag Organisasi, Beni Sukmaria Ginting, S.Kom., M.AP. Kabag Tapem Wahyudiharto, S.STP., M,Si. Dan Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP.(Hasrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama