Polres Langkat Kawal Penghitungan dan Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten

 Langkat, wartamerdeka.info, - Polres Langkat mengintensifkan pengamanan dalam rangka penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024 KPU Kabupaten Langkat, Senin (26/2). Kegiatan pengamanan dilakukan di Gudang Pegnasos Setabat Kabupaten Langkat, dipimpin Kabag Ops Polres selaku Karendal Ops Res OMB AKP Sahrial Sirait selaku Perwira Pengendali.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, melalui Kasi humas, AKP Rajendra Kusuma., menjelaskan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi suara di Gudang Pegnasos Setabat dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat KPU Kabupaten setempat.

Seluruh tahapan ini menjadi fokus utama Polres Langkat untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, kondusif dan damai.

Dalam pengawalan tahap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Langkat bekerja sama dengan semua stakeholder terkait Penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif. Ini bagian dari komitmen Polres untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung kelancaran proses demokrasi.

"Bagi seluruh pihak untuk dapat menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Langkat selaku penyelenggara Pemilu 2024 dengan lapang dada, sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat dalam rangka menciptakan suasana damai pasca-Pemilu." kata Kasi humas.

"ini merupakan salah satu langkah konkret dari Polres Langkat dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi serta memastikan bahwa setiap suara masyarakat dihitung dengan transparan dan akurat." Pungkasnya.(Chairil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama