"SEMUT" Kabupaten Barru Rayakan Anniversary Ke-4

 Barru, wartamerdeka.info, - Seniman musik dangdut kabupaten Barru  (SEMUT) merayakan hari ulang tahunnya yang ke 4 tahun 2024 di Anjungan Pantai Sumpang Binangae Barru Sulsel, Sabtu (2/3/2024) malam.

Bupati Barru H. Suardi Saleh yang hadir dalam acara itu mengatakan, empat tahun berdirinya organisasi Seniman Musik Dangdut (SEMUT)  telah mengalami banyak kemajuan dan tetap eksis. Itu tentunya karena para seniman dangdut betul-betul memegang perinsip sesuai pilosofi Semut. 

Bupati Barru mengatakan,  Semut itu binatang kecil tapi luar biasa, bisa mengangkut sesuatu  lima kali lebih besar dari badannya dan mengingatkannya pada 4 filosopi semut. 

Menurut Bupati filosofi Semut yang pertama Semut itu sangat peduli, ketika berpapasan tidak ada acuh singgah bersalaman. Kemudian yang kedua  semut tidak pernah menyerah ketika berjalan dan menemukan jalan buntu mereka akan berusaha mencari jalan keluar. 

Yang ketiga Semut itu kompak selalu jalan bersama dan mencari solusi secara bersama sama, dan Keempat Semut itu adaptif mempersiapkan segala sesuatunya misalnya menyiapkan kebutuhan makanan pada musim hujan.

"Saya melihat selama 4 Tahun DPP SEMUT  Barru memiliki filosopi ini, yakni sangat peduli, dimana ada musibah, Bencana di Barru SEMUT selalu hadir memberikan bantuan", sebut Bupati.
SEMUT Barru, lanjut Bupati pantang menyerah. 

Banyak organisasi yang  memiliki kemampuan ekonomi luar biasa tapi  belum tentu bisa  berbuat seperti organisasi SEMUT, dengan segala upaya mengumpulkan donasi untuk membantu segala kesusahan ketika masyarakat Barru mendapatkan musibah.

"Paling penting sekali kompak, dimana-mana SEMUT selalu ada dalam berbagai situasi suka duka. Inilah "SEMUT BARRU" yang luar biasa ", ujar Bupati. 

Diakhir sambutannya Bupati Barru atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru mengucapkan terima kasih atas partisipasinya selama ini ,dan alhamdulillah selama 4 tahun ini saya selalu hadir di acara Annniversary milad SEMUT sebagai bentuk kecintaan saya kepada SEMUT. 

Turut hadir dalam kegiatan Inspektur Daerah, Kadis Perhubungan, Kabag Pembangunan Setda Barru, Kapolsek Barru, Lurah S.Binangae, Pembina Semut Indonesia, Sekjen DPP Provinsi Sulsel SEMUT INDONESIA, Ketua DPD SEMUT BARRU dan Anggota para Pimpinan DPD SEMUT SeSulsel, dan Undangan lainnya. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama