Hadiri Reuni Akbar SMPN Madello, Bupati Barru Tekankan Tiga Peran Penting Alumni

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menekankan IKA Alumni SMP Negeri 32 Madello Barru memainkan sedikitnya  3 peran penting yang pertama bagaimana ketua baru mengurus Alumni yang kedua  bagaimana pengurus itu mengurus  Alumni Almamaternya dan yang ketiga  bagaimana Alumni ini, pengurus ini memberikan kontribusi kepada masyarakat Barru.

Suardi Saleh didampingi Plt Ketua TP. PKK Kabupaten Barru, drg.Hj.Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS menyampaikan hal itu saat Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri Madello / SMP Negeri 32 Barru masa Bakti 2024-2027 di Lapangan SMP Madello, Rabu (13/04/2024). 

"Lakukan reuni untuk mempererat silaturahim, mempererat ukhuwah, kangen-kangenan", kata Bupati. 

Bupati dua  periode itu berpesan agar kehadiran IKA Alumni ini  akan menjadi jembatan, penyambung  bagi satu Alumni dengan Alumni yang lainnya, saling mendukung, saling membantu, saling bertukar potensi dan saling membuka jejaringan. 

"Kami paham bahwa alumni ini sudah berkiprah di berbagai tempat dan ini sebagai media untuk saling membantu", ujarnya. 

Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat ini menyarankan kepada pengurus IKA yang dipimpin Syamsu Rijal, untuk melakukan kegiatan berupa, yang pertama dilakukan adalah pendataan Alumni, perhatian kepada  sesama Alumni dan Almamater. Kita harus punya tanggung jawab untuk selalu atau sekali kali datang berkunjung ke sekolah melihat apa yang menjadi kebutuhannya. 

"Pemerintah Kabupaten Barru tentunya  mengharapkan dukungan para alumni ,baik berupa ide maupun gagasan untuk  kemajuan almamater dan Kabupaten Barru", harap Bupati. 

Di akhir sambutannya Bupati mengatakan, Pemkab Barru melalui Program 2025 telah mengalokasikan dana untuk perbaikan gedung yang di depan yang ada di SMP Negeri 32  Barru ini. 

Sebelumnya Ketua Panitia Reuni,  Asri Makmur melaporkan, Alumni yang hadir pada acara Reuni hari ini berasal dari seluruh alumni yaitu 43 angkatan, mulai alumni 1981 sampai 2023, termasuk guru-guru dan keluarga besar SMP Negeri Madello. Jumlah alumni yang hadir pada acara reuni ini kurang lebih 1.600.

Dalam pertemuan reuni kali ini tema kegiatan Reuni Akbar “Membangun Kebersamaan yang harmoni dalam Keberagaman”. Tema ini akan mengingatkan kita semuanya, atas pentingnya kebersamaan untuk alumni. Harapan kami dimasa yang akan datang, SMP Negeri 32 Barru/ SMP Negeri Madello akan tetap bersatu dan bersinergi untuk mengisi pembangunan di daerah kita.

Berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan reuni tersebut termasuk malam hiburan dengan menghadirkan artis dangdut jebolan LIDA, Selfi Yamma.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama