Hadiri Haflatul Wada' dan Yudisium Santri Kurir Langit, Bupati Barru Hibahkan 1 Unit Sepeda Motor

 Barru, wartamerdeka.info, - Pondok Modern Kurir Langit Kabupaten Barru menggelar Haflatul Wada' dan Yudisium Santri angkatan III Tahun 2024 Jam'iyyatu-L-Huffadz Wal-Qurra' (JHQ), di Gedung Indonesia, Pondok Modern Kurir Langit JI. Anggrek, Ujunge-Maruala, Kelurahan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru,  Senin (13/5/2024).

Jumlah santri yang di Yudisium sebanyak 55 orang, rinciannya, laki laki sebanyak 19 santri dan perempuan sebanyak 36 santri. 

Dalam sambutannya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengatakan pendidikan merupakan faktor penting dalam mencapai visi Indonesia masa depan yang lebih baik. 

Salah satunya, bahwa visi pendidikan Indonesia masa depan adalah terwujudnya masyarakat kuat yang memiliki karakter kuat dan menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila yang dirumuskan dalam Kurikulum Merdeka sebagai upaya untuk mengembangkan profil pelajaran Pancasila. 

Lebih lanjut Bupati mengaku sangat berbangga dan bersyukur karena ditempat kita tercinta kabupaten Barru terkenal dengan kabupaten agamis yaitu salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki pondok pesantren yang telah melahirkan banyak tokoh agama. 

Ini sejalan dengan visi kabupaten Barru yaitu "Terwujud Kabupaten Barru Yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan yang Bernafaskan Keagamaan" yang berarti seluruh kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di kabupaten Barru harus sesuai dengan nilai-nilai keagamaan. 

"Salah satu pesantren yang menjadi kebanggaan kita dan keberadaannya banyak memberi kontribusi dalam bidang keagamaan, sosial kemasyarakatan dan ekonomi adalah pondok pesantern modern Kurir Langit", ujar Suardi. 

Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada para santriwan dan santriwati pondok pesantren kurir langit untuk tidak merasa puas setelah menyelesaikan pendidikan ditempat ini.

"Ini adalah titik awal untuk melangkah kedepan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat, agama,  bangsa dan negara", harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Suardi Saleh secara pribadi mewakafkan 1 Unit Sepeda Motor untuk kegiatan operasional  Kurir langit.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama