Irham Jalil Kembali Pimpin IKA Gappembar Periode 2023-2026"

 Barru, wartamerdeka.info, - Bupati Barru Ir.H.Suardi.Saleh mengharapkan IKA GAPPEMBAR yang menghimpun orang orang intelektual, profesional dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi  harus senantiasa merespon dinamika perubahan sosial yang semakin berkembang seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dinamika kehidupan masyarakat Kabupaten Barru.

Bupati menekankan hal itu saat melantik Pengurus Ikatan Alumni Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (IKA GAPPEMBAR)  Periode Tahun 2023-2026 di menara MPP Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (14/05/2024).

Pembentukan IKA GAPPEMBAR yang didirikan pada tanggal 27 Nopember 2016 sangat memberikan manfaat dan peran positif  baik bagi organisasi GAPPEMBAR  itu sendiri terlebih untuk kemajuan Kabupaten Barru. 

Dia merasa bersyukur pernah manjadi bagian dalam perjalanan organisasi Gappembar sehingga banyak hal positif yang didapatkan khususnya yang berkaitan dengan soft skill. 

"Alhamdulillah kita sudah ditempa oleh GAPPEMBAR karena ternyata sesuai hasil penelitian seorang Thomas J. Stanley  dalam survey nya terhadap 733 milyuner di Amerika Serikat, didapatkan 10 besarnya faktor yang menentukan kesuksesan seseorang adalah interpersonal skill, atau biasa disebut soft skill", terangnya. 

Faktor yang berpengaruh pada kesuksesan seseorang diantaranya Faktor IQ di peringkat 21, Sekolah Favorit peringkat 23, dan yang pertama adalah Kejujuran, kedua Disiplin, ketiga Mudah Bergaul, dukungan pendamping, kemampuan menjual ide dan ini semua soft skill yang tidak didapatkan di sekolah. 

"Keterampilan non teknis yang didapatkan di pendidikan non formal seperti organisasi-organisasi misalnya GAPPEMBAR dan Softskill inilah yang berperan penting dalam pergaulan, memimpin, memberikan ide dan sebagainya", imbuhnya. 

Suardi menambahkan saat ini tak terhitung alumni GAPPEMBAR yang sukses di bidang dan profesinya dimana  jika perannya dioptimalkan untuk pembangunan Kabupaten Barru maka akan dapat memajukan daerah kita.

Bupati juga berterima kasih atas support dan dukungan dari IKA GAPPEMBAR  baik ide dan saran serta  kritikan yang mengarahkan kami untuk selalu meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Bupati Suardi berharap agar Rapat Kerja ini menghasilkan program kerja yang realistis yang memberikan manfaat pada anggota, almamater dan untuk daerah.

Pelantikan Pengurus IKA Gappembar yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja IKA Gappembar mengusung tema  “Membangun Solidaritas dan Soliditas Untuk Barru yang Lebih Baik”.


Pengurus IKA Gappembar yang dilantik, Ketua Umum, Dr. H. Irham Jalil S. Ag. M. Ag, Sekretaris Jenderal Dr. Mukti Alimin, SH. MH. Bendahara Umum Sulaeman, S.IP bersama Ketua-Ketua Bidang. Sekretaris, Bendahara dan Kordinator Bidang dan Departemen. 

Hadir juga pada pelantikan itu, dari unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, Anggota Dewan Penasehat dan Dewan Pembina, Ketua dan Pengurus GAPPEMBAR, Pimpinan BAZNAS, Ketua STIA Al Gazali Barru /Ketua Dewan Pendidikan Barru. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama