Amankan Pilkada 2024, Polres Barru Gelar Latihan Pengendalian Massa

 Barru, wartamerdeka.info, - Kepolisian Resor (Polres) Barru Polda Sulsel memulai serangkaian latihan pengendalian massa dalam rangka menghadapi pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Sebanyak 3 pleton pasukan dengan peralatan lengkap melaksanakan latihan di halaman Polres, Selasa (14/05/2024).

Kasi Humas Polres Barru, Iptu Iriansyah, S.H., menjelaskan tujuan latihan tersebut untuk menyegarkan kembali keterampilan dan kemampuan personel dalam pengendalian massa.

“Kami mengulang kembali teori dan praktek seputaran prosedur penanganan unjuk rasa di eskalasi yang berbeda, begitu pula dengan gerakan dan formasi-formasi pasukan dalam rangkaian pleton,” ujar Kasi Humas.

Latihan diikuti personel Dalmas (pengendali massa) awal, pleton Dalmas lanjutan, serta unit pengurai massa dengan kendaraan roda dua. Terlihat juga personel Polwan yang menjadi bagian tim negosiator mengambil bagian dalam rangkaian kegiatan.

Ditambahkan pula oleh Kasi Humas bahwa pihaknya telah menjadwalkan latihan rutin untuk mempersiapkan penanganan berbagai potensi gangguan yang terjadi saat Pilkada serentak 27 November mendatang.
Kabupaten Barru nantinya akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Gubernur yang dilaksanakan secara bersamaan.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama