Komunitas Senam Ling Tien Kung Barru Peringati HUT Ke-8 Tahun 2024

 Barru, wartamerdeka.info, - Komunitas Senam kesehatan Ling Tien Kung (LTK) se-kabupaten Barru memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-8  dan Ultah AW-S3 ke-5 tahun 2024 yang dipusatkan di Bola Pitue kelurahan Mangempang kecamatan Barru, Ahad (12/5/2024).

Rangkaian kegiatan ulang tahun diawali dengan senam massal diikuti sedikitnya 150 orang anggota komunitas se-kabupaten Barru dan perwakilan dari komunitas Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng. 

Instruktur Utama Senam LTK/AW-S3 Kabupaten Barru yang juga adalah Pemrakarsa komunitas Senam LTK/AW S3 Sulawesi Selatan,  Drs. H. Iskandar Ham, M. Si menjelaskan, senam sehat  Ling Tien Kung dapat menciptakan relaksasi dan sirkulasi oksigen merata ke seluruh tubuh. 

"Ling Tien Kung masuk kategori olahraga masyarakat, tapi kita lebih menyebutnya sebagai pengobatan tanpa uang, tanpa alat,", jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan, perkembangan semam LTK di kabupaten Barru cukup menggembirakan dan saat ini sudah terbentuk beberapa kelompok dibeberapa desa. 

"Alhamdulillah Senam Ling Tien Kung cukup diminati,  terutama oleh kalangan usia lanjut untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran mengingat LTK merupakan salah satu olahraga masyarakat yang juga dikenal sebagai terapi kesehatan", jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT ke-8 LTK dan ke-5 AW S3 Kab. Barru H. Alimin Ali melaporkan hari ulang tahun LTK sebenarnya jatuhnya pada tanggal 22 April namun karena satu dan lain hal baru hari ini dapat kita laksanakan.

Dilaporkan,  sedikitnya 150 orang anggota komunitas dari berbagai daerah hadir pada acara yang dirangkaikan dengan senam massal dan Halal Bihalal. 

Dia menyampaikan terima kasih secara khusus kepada ketua Komunitas Senam  LTK Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng yang berkenan hadir.

Dalam acara HUT yang mengusung tema" Sehat, Semangat dan Bahagia Dimasa Tua"  tersebut dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Komunitas Seman LTK/AW S3 Sulawesi Selatan, H. Abidin Maenong. Sedangkan hikmah halal bihalal dibawakan oleh ust. Alamsyah, S. Ag. M. Pd.

Turut hadir, Pengurus dan Anggota kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos)  dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI)  Sulawesi Selatan. Manan Sekretaris Kota Makassar, H. Ibrahim Saleh. Pengurus Komunitas Senam LTK/AW S3 kota Makassar dan Kabupaten Soppeng. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama