Mallusetasi Kecamatan Ke-6 Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Di Barru

 Barru, wartamerdeka.info, - Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat Kecamatan Mallusetasi di halaman Kantor Camat Mallusetasi Kabupaten Barru, Jumat (31/05/2024).

Plt. Ketua TP PKK dalam sambutannya menyebutkan, GPM ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Kemendagri dan Pj. Gubernur Sulsel dimana pelaksanaan GPM untuk tingkat Kabupaten  telah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Dikatakan, atas arahan Bupati, Pemkab Barru melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan TP PKK Barru bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Parepare selanjutnya melaksanakan GPM tingkat Kecamatan bertujuan mengendalikan inflasi dan stabilisasi pasokan dan harga pangan di seluruh wilayah kecamatan se- Kabupaten  Barru.

"Alhamdulillah, hari ini Gerakan Pangan Murah (GPM) kita laksanakan di Kecamatan Mallusetasi dan merupakan  kecamatan yang ke enam", ujar dokter Ulfah.

Dia berharap dengan GPM ini akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sehari hari yang mampu dijangkau masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

”Masyarakat bisa belanja dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan kualitas yang terjamin tanpa syarat“, katanya. 

Pada bagian lain sambutannya, dokter Ulfah menyebutkan bahwa memotivasi para TP PKK agar dapat mengoptimalkan 10 Program PKK dalam rangka mendukung GPM dan membantu Pemerintah Kabupaten Barru dalam menjaga stok dan ketahanan Pangan.

Secara khusus dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum BULOG Cabang Parepare yang telah menjamin stok selama pelaksanaan GPM di Kabupaten Barru.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barru Ir. Ahmad, MM menyebutkan dengan dilaksanakannya GPM ini berdampak pada angka inflasi di Kabupaten Barru saat ini berada di bawah 0,2 %.

Dia juga akan menjalankan amanah Bupati Barru untuk terus membangun kerja sama dengan Perum BULOG Cabang Parepare dalam rangka menjamin stok dalam pelaksanaan GPM di Kabupaten Barru.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama