Plt. Ketua TP. PKK Barru Tutup 'Berbaur Fest 2024'

 

Barru, wartamerdeka.info, - Setelah berlangsung selama 3 hari, Festival "BERBAUR FEST 2024" resmi ditutup Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda S, MARS di Taman Colliq Pujie  Alun Alun Kota Barru, Ahad (19/05/2024) malam.

Sebelum menutup kegiatan ini drg. Ulfah didampingi Camat Barru Hj. Andi Hilmanida turut serta dalam Fashion show di bersamai dengan Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Barru menggunakan sekaligus memperkenalkan kain khas Wastra Corak Barru yang juga telah dipamerkan pada Hari Gerak Kesatuan PKK Nasional Ke-52 di Solo belum lama ini.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung, meramaikan dan berpartisipasi pada kegiatan Berbaur Fest 2024", sebut Ulfah mengawali sambutannya. 

Direktur RSUD Lapatarai Barru ini mengaku senang sekali melihat antusiasme masyarakat atas kegiatan ini dan berharap acara ini tetap terus  berlanjut di tahun depan dan tahun - tahun berikutnya dengan lebih besar, lebih banyak tenant dan inovasi lebih lengkap.

Dia berjanji, ke depan akan memfasilitasi, memajukan dan menjadikan UMKM sebagai program prioritas agar bisa berkembang, berinovasi dan bisa bersaing dengan kabupaten lain bahkan dikancah nasional.

"Atas nama Pemkab Barru akan selalu mendukung UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, pelaku seni budaya di kabupaten Barru dan semoga niat ini dilanjutkan dengan doa dan dukungan dari masyarakat", katanya. 

Menurut Dokter Ulfah, melalui kegiatan Berbaur Fest 2024 para penggiat seni budaya memiliki ruang untuk lebih mengembangkan diri,  memperkenalkan seni dan budaya kepada masyarakat khususnya kepada anak- anak kita yang mungkin saat ini  nilai budaya sudah tergerus.

"Terima kasih kepada Disparpora Kabupaten Barru yang telah menghadirkan kegiatan ini dan memberikan  ruang untuk masyarakat, UMKM, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, komunitas lokal, pelaku seni budaya",  tutup dokter Ulfah. 

Sebelumnya Kepala Disparpora Kabupaten Barru Musmuntahar Syam, ST., dalam laporannya berharap event ini akan terus berlanjut di tahun tahun berikutnya dan berskala nasional.
Terima kasih kepada Bupati Barru dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK yang telah mensupport total kegiatan ini  sehingga dapat berlangsung dengan sukses.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Disbudpar Provinsi Sulsel, kolaborasi Politeknik Pariwisata Makassar, Para Pimpinan OPD, Forkopimda, pelaku ekonomi kreatif (17 subsektor) dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

Hadir : Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru / Ketua Dekranasda, Kepala Disparpora Kab.Barru, Kepala Bapenda Kab.Barru, Camat Barru, Lurah Mangempang, Danramil 1405-6 Barru Dosen Politeknik Pariwisata Makassar, dan undangan lainnya.(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama