SMK Dharma Patra Pangkalan Brandan Menuju Sekolah Unggul

 Langkat, wartamerdeka.info, - Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Dharma Patra Pangkalan Brandan yang berlokasi d lingkungan komplek Pertamina jalan Balongan Desa Puraka ll, kecamatan Seilepan bertekad meningkatkan kualitas sumber daya manusia peserta didiknya dan bertekad memajukan dunia Pendidikan serta menjadikan sekolah SMK sebagai Sekolah Unggulan di Kabupaten Langkat.

Itu disampaikan Kasek SMK Dharma Patra, Didik Setiadi, ST., saat ditemui di kantornya kompleks SMK Dharma Patra, Sabtu (11/5). 

Menurut Kasek yang masih muda ini, sekolah yang di pimpinnya telah memiliki sarana dan prasarana Perbengkelan sebagai ruang Praktek demi menunjang segala Kemampuan dan bekal ilmu yang akan didapat ketika Siswa Sudah Lulus dari sekolah dimana  teori serta kombinasi Praktek akan direalisasikan melalui Uji kompetensi keahlian (UKK) hal ini sangat bermanfaat saat Peserta Didik yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi, namun sudah memiliki Ilmu  dan bisa dijadikan modal dasar.

"Dan kami juga memiliki Tenaga Pendidik/ Guru yang berkualitas dan Profesional  sesuai dengan disiplin Ilmunya, serta sarana dan prasarana yang lengkap dalam mendukung Pembelajaran Merdeka sesuai dengan Permendikbud R.I No 2 /40 /Tahun 21 dan selama ini  Peserta Didik kami Setiap Tahun berhasil lulus melanjutkan kuliah Ke Perguruan Tinggi Negri (PTN) di seluruh Indonesia. dan yang paling Penting kami selalu mengutamakan bermusyawarah mencapai mufakat bersama Komite Sekolah dan Wali Murid apabila ada hal hal Permasalahan  menyangkut Siswa maupun Sekolah", ungkap Kasek Didik kepada wartamerdeka.info.

Pada Tahun ajaran 2024 ini, lanjut Didik - kami berharap Wali Murid mendaftarkan anak anaknya lebih banyak lagi di SMK Dharma Patra Pangkalan Brandan dilingkungan Komplek Pertamina,  apalagi sekolah juga tetap memberi keringanan bagi siwa kurang mampu, begitu juga  beasiswa bagi Pelajar yang berprestasi, seperti pada tahun tahun sebelumnya  Bea siswa akan tingkatkan lagi. (Hasrizal).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama