Headline

Panglima TNI : Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

TIMIKA (wartamerdeka.info) - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang me...

Bursa Inovasi Desa Digelar Di Cianjur


CIANJUR (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Cianjur H Herman Suherman membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Cianjur  di Gedung Assakinah Cianjur, Selasa (04/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri para tamu undangan dari Konsultan Nasional P3MD, Kemendes PDTT RI, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Cianjur, Tim Inovasi Kabupaten, Para Tenaga ahli Pemberdayaan Masyarakat P3MD, dan Para Pengurus Tim Pelaksana Inovasi Desa Se-Kabupaten Cianjur.

Ahmad Danial Kepala Dinas DPMD kabupaten Cianjur menyampaikan,  kehadiran dana Desa yang sudah berjalan selama kurang lebih 4 (empat) tahun ini merupakan sebuah perwujudan pengakuan negara terhadap wewenang berdasarkan asal usul desa dan wewenang lokal skala desa dengan tujuan menciptakan kemandirian masyarakat dan pemerintah Desa dalam mengelola kebutuhan dan potensi lokal yang dimilikinya.


"Langkah nyata yang harus dilakukan dalam mengamanahkan UU Desa, salah-satunya dengan menciptakan pola inovasi kegiatan, praktik-praktik cerdas atau pengetahuan dalam investasi dana sehingga tercipta kemandirian, " tambahnya.

Dalam kesempatan lain Wakil Bupati menyampaikan dalam sambutannya," kepala desa harus menciptakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan potensi dan keinginan masyarakat.

Harapannya bahwa dana Desa ini dimanfaatkan sebaiknya, untuk kepentingan masyarakat dan menjadikan program atau inovasi tersebut untuk meningkatkan daya beli, pendidikan, kesehatan serta menunjang terhadap IPM Kabupaten Cianjur.

Wakil Bupati, Kementerian Desa PDTT memberikan simbolis berupa bantuan Modal Bumdesa, bantuan Embung Desa, Bantuan Program unggulan kawasan, Bantuan RTM, Bantuan RMU, Bantuan KUEM, dan bantuan Penguatan 7 Pilar Kebudayaan Berbasis Desa. (Khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bursa Inovasi Desa Digelar Di Cianjur"

Posting Komentar