Headline

Hadiri Buka Puasa HIPMI, Presuden Jokowi: Infrastruktur Sudah Merata, Pengusaha Harus Mampu Hadirkan Sentra Ekonomi Baru

Presiden Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama jajaran pengurus dan anggota HIPMI, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5) mala...

Petugas Kebersihan DLH Sukabumi Turun Ke Area Bencana Longsor Cisolok


SUKABUMI (wartamerdeka.info) -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi turun langsung dengan mengerahkan Petugas kebersihan ke lokasi bencana longsor di Kampung Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Minggu (06/01/2019). DLH turun untuk membersihkan sampah yang berserekan di sekitar area longsor.

Mereka mengangkut sampah diantaranya di sekitar posko terpadu tanggap darurat bencana dan posko post mortem. Sampah yang diangkut kebanyakan plastik dan botol air mineral. Selain itu sarung tangan dan masker bekas digunakan tim SAR Gabungan.

Denis Eriska Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi Denis Eriska menuturkan," petugas sempat mengalami kendala untuk mencapai lokasi karena adanya tanjakan tajam yang membuat mobil dump truk kesulitan melaluinya tapi adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak termasuk relawan tim SAR Gabungan, petugas kebersihan dan dump truk bisa sampai dilokasi. Relawan dilokasi bencana ikut membersihkan sampah bersama-sama petugas kebersihan," tutur Denis.

"Saat ini keberadaan sampah di lokasi bencana sudah dapat kami tangani atas koordinasi dengan pos bencana dan semua relawan yang ada di lokasi bencana, berharapnya relawan dan warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan mengurangi penggunaan plastik," tambah Denis.

"Namun kami tetap menghimbau kepada semua relawan dan masyarakat yang berada dilokasi bencana agar dapat meminimalisir sampah khususnya sampah plastik," pungkas Denis.(khoer)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petugas Kebersihan DLH Sukabumi Turun Ke Area Bencana Longsor Cisolok"

Posting Komentar