Headline

Miliki Narkoba, Kades Muara Meo Diciduk Polisi Muara Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Diduga memiliki, menguasai dan menyimpan narkoba jenis sabu, Kepala Desa Muara Meo, Kecamatan Panang En...

Minggu Militer, Back To Basic Bagi Prajurit


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Prajurit Makorem 071/Wijayakusuma melaksanakan Latihan Baris Berbaris (PBB) pada Minggu Miiter di Lapangan apel Makorem 071/Wk, Rabu (24/4/2019). Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.

Latihan dipimpin langsung oleh Batih Kima Rem 071/Wk Peltu Khafid.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan “Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya“.

Danrem juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

Kegiatan latihan PBB  rutin dilaksanakan oleh Prajurit Makorem 071/Wk bukan hannya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas pokok TNI AD, khususnya Korem 071/Wk.

Meskipun keseharian prajurit Makorem 071/Wk melaksanakan tugas pokoknya dibidangnya masing-masing, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

Selain materi Peraturan Militer Dasar (Permildas), seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD),  dalam kegiatan Minggu militer juga dilaksanakan pembinaan jasmani seperti materi aerobik dan Uji Trampil Perorangan dalam jabatan.(A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minggu Militer, Back To Basic Bagi Prajurit"

Posting Komentar