Headline

Presiden LIRA: Ada Grand Design Melengserken Gubernur NA Dan Menaikkan Wakil Gubernur Andi Sudirman

Ketua Pansus Bisa Dilaporkan Ke Penegak Hukum, Jika Tidak Menindaklanjuti Temuan Adanya Permintaan Fee 7,5 Persen   Presiden LIRA HM Jus...

Jelang Idul Fitri, Pemkab OKU Bersama TNI - Polri Gelar Rakor Operasi Ketupat Musi

OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2019 dalam hal ini diwakili oleh Asisten II  Setda OKU H.Fahruddin Rozi, SE,MM. Bertempat di ruang rapat abdi praja Pemkab OKU,  Selasa (21/05/2019).

Terlihat Hadir dalam acara tersebut, Kabag Ops Polres OKU, Dandim 0403/OKU di Wakili Pasi Ops Kodim,Kakan Kemenag OKU, Ketua MUI, Kepala OPD Terkait, PT KAI, Pertamina, Kabag Humas, Kabag Kesra, dan Kabag Ekonomi.

Dalam Rakor ini Pemkab OKU bersama TNI dan Polri juga instansi terkait siap memberikan kenyamanan bagi masyarakat OKU dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Fahrudin menyampaikan, kita tingkatkan Sinergi Polri bersama Instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.

Di dalam Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU, Asisten II juga berpesan kepada Dinas Perhubungan dan Dinas terkait supaya menyurati pemilik SPBU. Guna antisipasi masalah antrian  panjang kendaraan di SPBU. agar tidak menganggu arus lalulintas.

Asisten II menyarankan juga, perlu ada tindak Lanjut mengenai Pasar Tumpah yang ada di Kec. Semidang Aji dan Kec. Pengandonan. Agar para pedagang dalam menggelar dagangan nya tidak mengganggu arus lalu lintas di dua kecamatan tersebut.

Fahrudin juga berpesan agar Rest Area perlu diperhatikan dan juga dibuatkan spanduk beserta rambu-rambunya.

Di tempat yang sama Kabag Ops Polres OKU Kompol Mahmudin Ginting memaparkan, tujuan Operasi ini adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres OKU dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. yang meliputi giat ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang, serta giat lain yang menyertai.

Selanjutnya, ujar Ginting,  personil keamanan akan siaga, baik di terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat keramaian masyarakat dan tempat rekreasi atau wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dari Dinas Kesehatan juga melaporkan bahwa, Dinas Kesehatan telah menyiapkan 3 Puskesmas dan 3 Armada Ambulance.

Sari Satlantas Polres OKU dalam hal ini Kanit Regident, mentampaikan, nanti akan ada rekayasa Lalulintas di Kab OKU untuk mengurai kemacetan baik itu di Jalan Lintas maupun di Kota Baturaja di Pasar atas.(maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Idul Fitri, Pemkab OKU Bersama TNI - Polri Gelar Rakor Operasi Ketupat Musi"

Posting Komentar