Dandim 0703/Cilacap Lepas Adventure Trabas Trail 2x1 Di Lapangan Tegalsari, Sidareja


CILACAP (wartamerdeka.info)  - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto,, S.E., M.Tr (Han) membuka dan melepas Adventure Trabas Trail 2x1 yang diikuti kurang lebih 600 peserta di Lapangan Tegalsari Kecamatan Sidareja, Minggu (23/6/19).

Kegiatan Trabas ini merupakan kegiatan yang digelar Kodim 0703/Cilacap selain Off Road Jeep 4x4 yang dilaksanakan pada hari sebelumnya. Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana guna mendukung kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembangunan Masjid Al Iklas di Dusun Bojong Desa Bumireja Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini Kodim Cilacap juga memberikan 100 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja dan Desa Segara Langu Kecamatan Cipari.

Sebelum melepas peserta Trabas, Dandim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta trail adventure yang sudah datang di lapangan Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja.

"Hari ini saudara saudara akan melaksanakan olah raga dan petualang. Olah raga ini adalah olah raga bersama, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peserta agar jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam perjalanan," kata Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto.

Kepada para kader pemuda pemudi, Dandim juga mengajak agar mereka selalu menjaga integritas, karena menurutnya, komunitas ini dinilai peduli dan banyak membantu masyarakat. Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara ini. "Semoga perjalanan para peserta aman, lancar dan selamat sampai kembali di finish," ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim didamping Kasdim dan para Danramil jajarannya melepas peserta trabas trail di titik Start di Lapangan Tegalsari. Para peserta Trabas ini nantinya akan melalui route Jln Raya Sidareja-Pengandaran, Desa Cikalong, Desa Kunci, Desa Julangadeng, Desa Binangun dan istirahat di MJ (Munggang Jati) Desa Segara Langu Cipari. Dalam kegiatan ini Dandim juga turut bersama para peserta trabas trail lainnya.

Setelah istirahat, para peserta melanjutkan kembali melalui route Desa Kedungduren dan berakhir atau finish di Lapangan Tegalsari Sidareja. Jarak yang ditempuh dalam kegiatan trabas trail ini kurang lebih 60 Km. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama