Headline

Sambil Latihan Menembak, Prajurit Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Gratis

KEBUMEN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Infanteri ...

Reuni STM YPBA Tanjung Enim Angkatan 1992 Berlangsung Meriah


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -  Alumni STM YPBA Tanjung Enim angkatan 1992 dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Listrik  menggelar reuni di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Sabtu (08/06/2019).

Ketua Panitia kegiatan reuni, Kompol Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada para alumbi STM YPBA Tanjung Enim Angkatan 1992 yang hadir mengikuti acara reuni. Turut hadir perwakilan dewan Guru yang pernah mengajar di  STM YPBA tahun 1992 di antaranya Simamora, Siswanto, Wirawan dan M. Purba.

Pada acara tersebut, para alumni  mengenalkan kembali nama, alamat tinggal sekarang dan jurusannya.

"Ini untuk mengantisipasi kemungkinan ada yang terlupakan," ujar Kompol Sutrisno.


Di antara alumni ada yang memiliki kenangan yang terindah di saat duduk di bangku sekolah. "Misalnya,  pernah dimarahi guru. Dan, ternyata itu bisa  melecut kita supaya lebih pintar dan berguna bagi nusa dan bangsa." tuturnya

Perwakilan Alumni STM YPBA Tanjung Enim pada kesempatan itu,  mengucapkan Selamat Idul Fitri  1440 H dan mengajak rekan-rekannya yang hadir  untuk berdo'a bersama, karena ada yang dewan guru dan rekan mereka yang telah meninggal.

Beberapa alumni yang mengungkapkan kenangan saat bersekolah,  di antaranya Erwin, Tri Periadi, Rustam Efendi, Sugiarto dan Yetno.

Sementara itu, seoranf   Guru STM YPBA Tanjung Enim M Purba yang mulai mengajar di sekolah dari Tahun 1976 sampai dengan tahun 2000 juga menceritakan pengalamannya saat mengajar.

Diungkapjannya, ada anggota dewan guru pernah mau mengundurkan diri dari mengajar karena kenakalan anak-anak yang diajarnya.

Namun, akhirnya niat mengundurkan diri dibatalkan,  berkat kekompakan para guru yang berusaha mencegahnya, dan hibgga kini tetap  mengajar di  STM YPBA.

Mewakili alumni, Ust.H Syachril, SH, M.Si.M.Hi  dalam sambutannya berharap, ke depan perlu ditingkatkan lagi silaturahim sesama alumni.

"Kalau ada yang di luar Muara Enim kita bisa saling memberi informasi  lewat hp atau yang lainnya. Alhamdullilah ikatan alumni kita bisa bereuni dengan lancar," ujarnya.

Melalui kegitata reuni atau siraturahmi ini, tambahnya, kita bisa kita saling membantu sesama rekan kita dan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Guru.

Acara reuni   ditutup dengan do'a. serta pemberian cindera mata kepada empat dewan guru yang hadir pada Reuni STM YPBA Tanjung Enim tahun 1992.

Adapun susunan kepanitian Reuni STM YPBA Tanjung Enim angkatan tahun 1992 pada hari ini di antaranya, Ketua Panitia Kompol Sutrisno, Wakil Ketua Sukiswo
Sekretaris H.Syachril,SH,M.Si,M.Hi,
Wakil Sekretaris (1) AKP Dian Iswanda, Wakil Sekretaris (2) Serma Rudi, Bendahara Agus Susanto, Wakil Bendahara Serma Mulhawan, Humas Darul Kutni dan Perlengkapan Suharto dan Tukimin.

Usai makan siang, para alumni pada kesempatan itu, melakukan pemilihan kepengurusan  Alumni STM YPBA tahun 1992. Inilah  susunan pengurus yang terpilih:

Penasehat: M. Purba, .Wirawan, Siswono, Simamura
Dewan Pelindung:
Ketua:  Sutrisno
Anggota:  Mulhawan, Rudi. Dian Iswanda dan Junaidi
Ketua Umum:  Syachril
Wakil Ketua:  Erwin
Seketaris: Sugiarto
Bendahara:  Agus Susanto
Humas: Darul Qutni
Dokumentasi:  Sukiswo
Perlengkapan:  Rustam, Tukimin
(Agus V)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reuni STM YPBA Tanjung Enim Angkatan 1992 Berlangsung Meriah"

Posting Komentar