Aloy Terpilih Jadi ketua KOOD Kec Tapos


DEPOK (wartamerdeka.info) -  Pemilihan Ketua, Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) tingkat Kecamatan di wilayah Tapos berlangsung secara demokratis. Prosesi pemilihan itu digelar di salah satu aula sekolah di bilangan Tapos, Rabu (3/7/2019).

Organisasi yang telah memiliki perwakilan di 11 kecamatan di kota Depok ini, bertujuan agar masyarakat Kota Depok tetap rukun damai dan kompak, sehingga organisasi ini dapat diterima oleh masyarakat kota Depok.

Pemilihan ketua di tingkat kecamatan ini, diikuti sebanyak 7 perwakilan KOOD di tingkat Kelurahan yang ada di kecamatan Tapos serta menghasilkan dan mendudukan Syaepudin atau yang biasa disapa Aloy sebagai ketua KOOD Kecamatan Tapos periode 2018-2023.

Dikatakan Amiruddin selaku Wakil Sekretaris Umum KOOD tingkat Kotamadya,  sejatinya Ketua terpilih segera menyusun struktur kepungurusan.

"Dengan terpilihnya Bang Aloy sebagai Ketua KOOD di Kecamatan Tapos. Maka harus segera menyusun struktur kepengurusan sehingga kami nanti segera dapat mengukuhkan kepengurusan tersebut," terang Amiruddin.

Selain itu, H. Zarkasih selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih dan mendukung keberadaan KOOD di Kecamatan Tapos.

"Selamat atas terpilihnya Bang Aloy selaku ketua KOOD Kecamatan Tapos. Keberadaan organisasi KOOD harus dapat bermanfaat bagi wilayah, sehingga dengan demikian organisasi ini dapat diterima dengan baik oleh semua masyarakat khususnya di wilayah Tapos,” ujar Zarkasih.

Ucapan selamat juga diungkapkan oleh H. Hasan Basri selaku wakil ketua KOOD tingkat Kotamadya.  Ia berpesan agar ketua terpilih dapat menjaga marwah organisasi.

"Tentunya kami berharap kepada ketua terpilih Bang Aloy agar sentiasa menjaga marwah organisasi serta concern mengurusi kearifan lokal Depok. Semoga dengan terpilihnya Bang Aloy putra asli Tapos semakin guyub dan kompak,” ujar Baseng, sapaan akrab Hasan Basri.

Ketika dijumpai, Aloy selaku ketua terpilih mengatakan bahwa dirinya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua KOOD Tapos.

"Ini adalah suatu amanah dan kepercayaan yang akan saya pegang teguh. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan yang telah percaya memilih saya sebagai ketua KOOD Kec. Tapos. Mudah - mudahan dengan amanah ini saya dapat memberdayakan orang Depok jadi tuan rumah dikampungnya sendiri, jangan cuma jadi penonton," pungkas Aloy semangat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Tapos H. Zarkasih, Wakil Sekretaris Umum KOOD Kota Depok Amiruddin, Humas KOOD Tuty Alawiyah, pengurus LPM, Pemuka Agama dan Tokoh Nasyarakat setempat, serta Perwakilan Koramil dan Polsek. (yn).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama