BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

4 LSM Dan Ormas Yang Tergabung Dalam Aliansi Kiansantang Lakukan Unjuk Rasa Ke PT Lion Metal Work

 

PURWAKARTA  (wartamerdeka)  - Tak puas dengan janji pihak perusahaan,  LSM dan Ormas yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang Diantaranya GMBI, GIBAS,  LMP dan NKRI, Selasa (27/8/2019),  melakukan unjuk rasa ke PT Lion Metal Work, yang beralamat di Jalan Raya Purwakarta - Subang Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta

Pihak perusahaan sebelumnya berjanji  akan memberikan pengelolaan limbah pabriknya kepada sejumlah LSM dan Ormas tersebut.

Tapi, setelah menunggu lama tak kunjung diberikan pengelolaan limbahnya kepada Aliansi Kiansantang akhirnya mereka menagih janji.

Aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan dan pengamanan lebih dari 300 personil Gabungan dari TNI dan Polri di tambah Satpol PP ini sempat memanas ketika perwakilan pihak Perusahaan mengatakan bahwa pengelolaan limbahnya sudah diserahkan kepada Masyarakat sekitar lingkungan Pabrik dan Karang Taruna Desa setempat.

Hal ini memancing amarah ratusan anggota dari Aliansi Kiansantang , beruntung pihak keamanan yang dipimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dengan tanggung jawab dan dedikasi segenap petugas kepolisian dalam memberikan pelayananan dan pengamanan akhirnya dapat mengendalikan dan mendinginkan situasi menjadi aman dan kondusif tidak terjadi tindakan Anarkisme dari peserta aksi.


Himbauan juga disampaikan oleh Koordinator Aksi Ketua GMBI Kabupaten Purwakarta H Elan Sopyan yang meminta kepada seluruh anggota aliansi untuk tidak terprovokasi dengan adanya pernyataan pihak perusahaan yang seolah akan mengadu domda antara Aliansi dengan Karang Taruna dan warga lingkungan setempat.

"Janganlah, jangan sampai kita bertengkar dengan warga sekitar , kalaupun apa yang dikatakan pihak pabrik itu benar gak masalah buat kami , cuma kami dari aliansi minta komitmen dan janjinya PT. Lion kepada jami itu saja kok," tegas H Elan Sofyan.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Matrius SH.S.Ik kepada awak media mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Ketua LSM dan Ormas Kabupaten Purwakarta dalam aksi ini, bisa mengendalikan anggotanya , berkomunikasi dan berkoordinasi baik dengan pihak keamanan sehingga hal yang tidak kita inginkan seperti keributan yang menjurus pada perbuatan Anarkisme tidak terjadi. (A.Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 LSM Dan Ormas Yang Tergabung Dalam Aliansi Kiansantang Lakukan Unjuk Rasa Ke PT Lion Metal Work"

Posting Komentar