Kodim 0404/Muara Enim Gelar Kegiatan Pra TMMD 106


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Pada Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 TA. 2019 Kodim 0404/Muara Enim  melaksanakan kegiatan Pra TMMD berupa Pembuatan Jalan, Rehab Rumah Pra Sejahtera, Pembuatan Pos Kamling dan Mushola.

Dandim 0404/M.Enim Letkol Inf Syafruddin bersama Unsur Tripika Kecamatan Lubai, Kamis (19/09/2019) meninjau kegiatan Pra TMMD ini yang  dimulai sejak tanggal 26 Agustus 2019 lalu.

Sebelum Pra TMMD ke 106 ini, diadakan Syukuran dan Do'a bersama Oleh Komandan Kodim 0404/M.Enim Letkol Inf Syafruddin bersama Unsur Tripika Kecamatan Lubai di Desa Beringin Kecamatan lubai Kabupaten Muara Enim agar selama dalam pelaksanaan Kegiatan pengerjaan diberi kelancaran, kemudahan, kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT.

Kegiatan Pra TMMD ke 106 ini melibatkan "anggota TNI 65 orang dan 40 orang masyarakat sipil yang bergabung untuk membangun dalam setiap sasaran TMMD ke 106 TA. 2019,"  ungkap Pasi Ter Kodim 0404/M.Enim Kapten Inf R. Sitohang.

Kegiatan TMMD ini menggunakan Anggaran Sewakelola Pemda Kabupaten Muara Enim dengan Sasaran Fisik pembukaan jalan 4 KM lebar 10 M, pembuatan Plat Dueker 6 Unit, Pembuatan jembatan sepanjang 50 M lebar 4 M, pembuatan Mushola 1 unit, Rehab total rumah penduduk 3 unit, Rehab ringan rumah penduduk 5 unit, pembuatan pos kambling 6 unit.


Sedangkan untuk Sasaran Non Fisik dengan Penyuluhan agama, penyuluhan narkoba, penyuluhan sosialisasi bela negara, Penyuluhan pelayanan Capil dan kependudukan, Penyuluhan Sosialisasi ketahanan pangan, Penyuluhan sosialisasi kesehatan masal, Penyuluhan pelayanan KB, Sosialisasi Budi daya pertenakan, Penyuluhan sosialisasi peremajaan karet rakyat, dan Pemutaran film.

"Kegiatan TMMD ini  bertujuan membantu Pemda Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik Sasaran Fisik mau pun Non Fisik dan memantapkan kemanggulan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang Kondisi Juang yang tangguh khususnya di Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim," ujarnya (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama