Widget HTML Atas


Presiden ISABC: Saat Ini Masa Keemasan Hubungan Indonesia-Arab Saudi

Sambut HUT Ke- 89 Kerajaan Arab Saudi, M Hasan Gaido Ucapkan Selamat


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan selamat kepada rakyat Arab Saudi yang merayakan
 Nasional Arab Saudi ke-89, yang jatuh pada 23 September 2019.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, kami mengucapkan selamat kepada rakyat Arab Saudi atas perayaan hari nasional. Semoga persahabatan antara  Indonesia dan Arab Saudi semakin erat," ujar Menag, kemarin.

Ucapan serupa juga juga disampaikan Presuden Indonesia - Saudi Arabia Bussines Council (ISABC) M Hasan Gaido.

Menurut Hasan Gaido,  Indonesia dan Arab Saudi sudah mempunyai hubungan yang kuat dan erat serta telah berjalan selama puluhan tahun.

"Dan saat ini, menurut saya merupakan masa keemasan hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi," ujar M Hasan Gaido kepada wartamerdeka.info, kemarin.

Seperti diketahui, hubungan bilateral pemerintah Arab Saudi dengan pemerintah Republik Indonesia telah terjalin dari tahun 1947 an hingga saat ini. Hubungan kedua negara semakin meningkat ditandai dengan kerja sama di berbagai bidang.

Ditambahkannya, masa keemasan atau "golden tine" hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi ini ditandai dengan makin meningkatnya nilai investasi Arab Saudi di Indonesia.

"Tak hanya itu. Kini peluang bisnis di Arab Saudi juga terbuka lebar. Sudah banyak pengusaha Indonesia yang berbisnis di Arab Saudi," tambah Bos Gaido Group ini, yang salah satu usahanya adalah memberangkatkan jamaah haji dan umroh melalui Gaido Travel-nya.

M Hasan Gaido selaku Presiden ISABC  menyatakan siap menjembatani dan membantu pengusaha-pengusaha Indobesia yang berbisnis ke Arab Saudi.

Terkait dengan (HUT) ke-89 di Jakarta, Senin malam, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia merayakan hari ulang tahun 

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu undangan yang ikut merayakan HUT Kerajaan Arab Saudi yang jatuh pada 23 September," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi di Jakarta, Senin malam.

Dikatakannya, sejak kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman terjadi perubahan besar di dalam negeri.

"Kita sedang menyaksikan kebangkitan dan perubahan besar di dalam negeri berdasarkan visi tahun 2030. Visi yang membawa Arab Saudi berada di posisi negara-negara maju," ujar Dubes Esam.

Visi 2030 yaitu membawa Arab Saudi menjadi lebih baik di bidang ekonomi maupun pariwisata di masa depan.

Meskipun demikian, lanjut dia, Arab Saudi tetap mengadopsi metode dan cara hidup Islam yang moderat.

"Kami bangga dengan warisan kami dan akan tetap mengadopsi Islam moderat, metode dan cara hidup moderat," kata Dubes Esam.

Ia mengatakan Arab Saudi akan terus mengerahkan segala upaya dalam memfasilitasi jamaah haji maupun umroh dari seluruh penjuru dunia yang melaksanakan ibadah di dua masjid suci dan kiblat Muslim.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kerajaan Arab Saudi berlangsung meriah diawali dengan sambutan dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mewakili ucapan selamat dari pemerintah Indonesia.

Tampak hadir pula sejumlah menteri Republik Indonesia seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Abdurrahman Mohammad (AM) Fachir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta duta besar negara-negara sahabat.

Posting Komentar untuk "Presiden ISABC: Saat Ini Masa Keemasan Hubungan Indonesia-Arab Saudi"