BREAKING NEWS

"Giliran" Wali Kota Medan Kena OTT KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap seorang kepala daerah...

Kadiskominfo-SP Sulsel: ASKOMPSI Menjadi Perekat NKRI Menuju Indonesia Hebat

Pengurus Asosiasi Kadis Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia Dikukuhkan



JAKARTA (wartamerdeka.info) – Pengurus Asosiasi Kadis Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) resmi dikukuhkan.  Pengukuhan itu dilakukan Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)  Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulawesi Tengah, di Hotel Le Meridian, Jakarta, Jum’at, 4 Oktober 2019.

Pengukuhan ini dilakukan di hadapan peserta acara diskusi nasional satu data Indonesia.

Acara ini dirangkaikan dengan penandatangan komitmen bersama untuk menghadirkan satu data Indonesia antara kepala BPS  DR. Kecuk Suharianto dengan pihak ASKOMPSI yang diwakili Kadis Kominfo Sumbar Yelfin, Kadis Kominfo Kalsel Drs. H. GT Yanuar Nur Rifai, dan Kadis Kominfo - SP Sulsel, Andi Hasdullah.

Dalam sambutannya Ketua Umum APPSI Longki Djanggola memberi apresiasi dan selamat kepada pengurus  ASKOMPSI yang baru dikukuhkan untuk melaksanakan tugas.

Ketua Umum ASKOMPSI sekaligus Kadis Kominfo Yogyakarta, Ir. Rony Prianto Hari, MT mengatakan, akan mendorong ASKOMPSI untuk menjalin kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak.  Kufa mengkoordinir urusan informasi  komunikasi publik, e-govermant, statistik sektoral dan ciber security. “Termasuk upaya penguatan kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat meliputi Kementerian Kominfo, BSSN, BPS, KemenpanRB, kemendagri, Bappenas dan instansi terkait lainnya,” urai Rony.

Wakil Ketua ASKOMPSI, Ir. H. Andi Hasdullah, MSi (Kadis Kominfo-SP Sulsel)

Sementara Wakil Ketua ASKOMPSI, Ir. H. Andi Hasdullah, MSi  menambahkan kehadiran ASKOMPSI  menjadi wadah bagi para Kadis Kominfo untuk berbagi pengalaman, bertukar informasi lingkup urusan tupoksi yang melekat pada diskominfo-SP. Termasuk menyalurkan saran dan aspirasi daerah ke pemerintah pusat.

Juga untuk optimalisasi kinerja Diskominfo-Statistik dan persandian ke depan.

"Dan,  tentu saja, bersinergi lebih kolaboratif lagi untuk mencapai kinerja optimal terhadap urusan yang melekat pada lembaga Diskominfo," tambahnya.

Ditandaskan pula, ada satu strong poin  hadirnya ASKOMPSI ini. Yaitu menjadi perekat NKRI menuju Indonesia Hebat sebagai kelembagaan di daerah yang  menangani informasi dan komukasi publik dan koordinator penyelenggaraan sistem pemerintahan yang berbasis eletronik di daerah.

Adapun nama nama pengurus ASKOMPSI berdasarkan keputusan Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia Nomor:007/IX/ASKOMPSI/2019 Periode 2019- 2021 terdiri dari DEWAN PEMBINA  Askompsi, Ir. Yeflin Luandri, M.Si( Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar), Drs. H. GT Yanuar Nur Rifai, M.Si (Kadis Kominfo
Kalsel). Selanjutnya Ketua Umum Askompsi, Ir. Rony Primanto Hari, MT (Kadis Kominfo DIY), wakil ketua lr.Herson Aden, M.Si (Kadis Kominfo Kalteng), wakil ketua lr. H. Andi Hasdullah M.Si (Kadis Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan). (Ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kadiskominfo-SP Sulsel: ASKOMPSI Menjadi Perekat NKRI Menuju Indonesia Hebat "

Posting Komentar