Ketua TP PKK Lamongan Makhdumah Fadeli Bantu Renovasi Rumah Warga


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Rumah Yanto (69) bersama istri dan kedua anaknya warga Dusun Karanganyar Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan yang tidak layak huni mendapat perhatian dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamongan Makhdumah Fadeli.

Selain bangunannya tidak layak untuk bertempat tinggal, kawasan ini juga kerap banjir akibat luapan air dari Sungai Bengawan Solo.

Dengan pertimbangan itu, renovasi rumah Yanto akan dilakukan usai mendapatkan tanah relokasi.


Yanto sendiri sudah uzur serta memiliki keterbatasan penglihatan dan daya gerak. Dia sehari-hari menjadi buruh tani dengan pendapatan yang tidak seberapa sehingga tidak mampu membenahi rumahnya.

Saat mengunjungi rumah Yanto, Makhdumah Fadeli juga memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai sebagai bantuan sosial.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan Pak Yanto. Pagi tadi saat akan melakukan kegiatan PWRI di Glagah, kami mendapatkan informasi perihal kondisi Pak Yanto, sehingga kami bersama rombongan langsung berkunjung kesini,” ujar Mahdumah Fadeli, Rabu (9/10/2019).


Sesuai arahan Bupati Fadeli, tambahnya, rumah Yanto dan keluarganya akan segera direnovasi sehingga bisa layak huni.
Turut bersama Mahdumah Fadeli, ada Kepala Dinas Sosial Muhammad Kamil, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Siti Zulkhah dan Camat Glagah Suwingnyo. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama