BREAKING NEWS

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden RI

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan ...

Kodim 0404/Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin diwakili Kasdim 0404/M.Enim Mayor Inf Surobin menjadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang digelar di Lapangan Apel Kodim 0404/Muara Enim di Jln Ahmad Yani No 59 Pasar 1 Muara Enim, Selasa (01/10/2019).

Komandan Upacara pada acara itu adalah Kapten Inf Haris dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya. Upacara bertema Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan Bahagia

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim 0404/M.Enim, Para Danramil Jajaran Kodim 0404/M.Enim, Kapolban Muara Enim Kapten Ckm Lensa Azhari, Dansub POM M. Enim Kapten Cpm Kusno dan Anggota Kodim 0404/Muara Enim dan Anggota Jajaran Koramil Kodim 0404/M.Enim serta Anggota Polban DKT M.Enim dan Minvecad M.Enim baik Militer TNI dan anggota PNS.

Mayor Inf Surobin mengingatkan, Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965 faktanya erat berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965 (G 30 S) sehingga gugur enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI-AD menjadi korban dalam Gerakan 30 September 1965.

Tragedi ini merupakan sebuah gerakan yang bertujuan menggulingkan pemerintahan Presiden Sukarno dan mengubah Indonesia dari negara berdasarkan Pancasila menjadi negara Komunis. Pada Pemerintahan Orde Baru kemudian menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0404/Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila"

Posting Komentar