BREAKING NEWS

"Giliran" Wali Kota Medan Kena OTT KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap seorang kepala daerah...

Tiga Sekolah di OKU Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi


OKU (wartamerdeka.info) - Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE. MT. MSi. MH membuka penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) di SDN 23 Kemelak Baturaja, Kamis, (10/10/2019).

Turut hadir pada acara ini, PKK, DLH, Dinkes, Diknas, BKPSDM, Camat, Lurah, dan Jajaran Pemkab OKU.

Dalam sambutannya Sekda OKU Achmad Tarmizi menyampaikan terima kasih kepada Tim penilai LSS Tingkat Provinsi Sumsel.

"Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi terhadap seluruh pengelola dan pelaksana, pembina program UKS dan melaksanakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi untuk berbuat bagi dunia  pendidikan di Kabupaten OKU," ujarnya.

Sekda menilai, lomba LSS sangat penting sebagai kegiatan tahunan yang bersifat nasional, strategis dan berjenjang, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

"Kami berharap kegiatan ini tidak semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan usaha menuju  sekolah sehat, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan IPM khususnya melalui jalur pendidikan," tambah Sekda.

Ketua tim penilai Provinsi Sumsel Ismawati, SKM. menegaskan bahwa ada sejumlah kriteria yang dinilai, diantaranya pembinaan UKS, pemantauan oleh pembina, pekarangan dan kesehatan sekolah, kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Di Kabupaten OKU ada tiga sekolah yang mengikuti lomba LSS yaitu SDN 23, SMPN 13, dan SMAN 2 Batumarta  unit 2. (Maret)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Sekolah di OKU Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi"

Posting Komentar