BREAKING NEWS

Terkait Kasus Denny Indrayana, OC Kaligis: Kapolda Metro Jaya Patut Dihukum Bayar Gugatan

OC Kaligis bersama asisten dan staf seusai bersidang JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah mencermati eksepsi para Tergugat, Prof. Dr. ...

Asops Panglima TNI Sambut Kedatangan Kontingen Military World Games 2019


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. selaku Ketua KOMI menyambut kedatangan para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) pada kejuaraan kelas dunia dalam 7th CISM (Conseille International du Sport Militaire) Military World Games 2019 atau Olimpiade Militer Tingkat Dunia ke-7 di Wuhan China, bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019).

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Asops Panglima TNI Mayjen Ganip Warsito menyampaikan bahwa kegiatan multi even 7th Military World Games 2019 di Wuhan China ini adalah multi event yang ke-3 yang diikuti oleh TNI setelah tahun 2011 di Rio De Jenairo Brazil, dan di Korea tahun 2015.

“Pada 7th Military World Games 2019 di Wuhan China kali ini diikuti lebih dari 9.000 peserta dari 109 negara. Kontingen TNI berpartisipasi dengan mengirimkan atletnya yang bertanding pada 9 cabang olahraga,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Adapun cabang olahraga yang diikuti oleh atlet-atlet KOMI TNI meliputi Anggar, Atletik, Layar, Judo, Menembak, Panahan, Taekwondo, Terjun Payung dan Triathlon.

Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan official yang telah berjuang dengan sekuat tenaga demi membawa nama dan martabat bangsa Indonesia pada kegiatan multi even 7th Military World Games 2019. “Dari 9 cabang olahraga yang diikuti, cabang olahraga Taekwondo berhasil mendapatkan medali perunggu atas nama Serda Zarman Ibrahim di kelas Komite 63 Kg. Sedangkan Atlet dari Tim Cabang olahraga layar Indonesia menerima penghargaan dari panitia sebagai atlet terbaik dan tim terfavorite,” ujarnya.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, dengan berakhirnya even ini bukan berarti telah berakhir pembinaan olahraga yang dilaksanakan oleh TNI tetapi merupakan momentum dimulainya pembinaan para atlet secara Intensif agar menjadi lebih baik lagi. “Kepada para official di masing-masing cabang olahraga saya berpesan segera laksanakan evaluasi, jangan pernah merasa puas dengan prestasi dan peringkat yang kita raih saat ini,” imbuhnya.

“Prinsip pembinaan olahraga secara bertahap bertingkat dan berlanjut harus tetap kita laksanakan secara konsisten, sehingga para atlet dapat lebih banyak berkonstribusi dalam memperkuat atlet nasional pada ajang Sea Games dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Panglima TNI menuturkan bahwa dengan partisipasi TNI di even  militer internasional secara tidak langsung kita telah ikut berkontribusi positif untuk terciptanya perdamaian dunia melalui olahraga dengan semboyan “friendship through sport and game for peace”.

“Bagi cabang olahraga  lain yang belum terpilih untuk mengikuti multi even kali ini masih banyak single even yang dapat diikuti. Tunjukkan peningkatan pembinaan di masing-masing cabang olahraga melalui raihan prestasi sehingga pada even 8th Military World Games yang akan datang lebih banyak lagi cabang olahraga yang dapat kita ikut sertakan,” ucapnya.

“Saya   menghimbau   kepada   seluruh pembina olahraga baik di masing-masing angkatan maupun Mabes TNI agar tetap selalu memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi, sehingga bisa menjadi pendorong semangat kepada prajurit lainnya yang belum berprestasi,” tutur Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ditambahkan oleh Panglima TNI bahwa untuk meraih prestasi ditingkat internasional saat ini sangat mustahil jika hanya mengandalkan bakat alami seorang atlet tetapi harus memanfaatkan teknologi dibidang olahraga agar peningkatan prestasi dapat terukur dan terprogram secara jelas.

“Jangan sampai kita ketinggalan oleh negara-negara lain, karena prestasi olahraga yang diraih oleh suatu Negara merupakan salah satu indikator dari tingkat kemajuan Negara tersebut,” tandasnya. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asops Panglima TNI Sambut Kedatangan Kontingen Military World Games 2019"

Posting Komentar