Pemkab Gorontalo Salurkan Bantuan Program #BEKERJA


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan terus membuat inovasi dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di daerah ini. Tak bisa dipungkiri berbagai program sentuhan untuk mensejahterakan rakyat terus digulirkan.

Baru –baru ini melalui program #BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) pemerintah Kabupaten Gorontalo menyalurkan ternak ayam kepada masyarakat.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Femiwati Umar mengatakan, rekapitulasi Verifikasi BEKERJA tahun 2019 yang  mendapat bantuan ada 4 kecamatan,  terdiri dari, Kecamatan Asparaga terdiri dari 4 desa (Desa Bontula, Bululi, Pangahu, Tiohu), Kecamatan Mootilango terdiri  dari 8 Desa (Desa Helumo, Huyula, Paris -desa yang akan dikunjungi bapak bupati-  dengan jumlah penerima bantuan ayam184 kk, desa Payu, Pilomonu, Sido Mukti, Suka Maju, Talumopatu, Kecamatan Pulubala terdiri dari 11 desa (Desa Ayumolingo, Bakti, Bukit Aren, Molalahu, Molamahu, Mulyonegoro, Pongongaila, Pulubala, Puncak, Toydito dan Upt Puncak), Kecamatan Tolangohula terdiri dari 7 desa (Desa Bina Jaya, Gandasari, Polohungo, Sidoarjo, Sukamakmur Utara, Tamaila, Tamaila Utara).

“Dari hasil keseluruhan penerima Bantuan hibah ternak ayam Program Bekerja 5360 KK Se-  Kabupaten Gorontalo,” jelas Femiwati Umar.

Lebih lanjut Femiwati Umar mengatakan, bantuan ternak ayam ini untuk rumah tangga miskin (RTM) masing-masing mendapatkan 50 ekor. Bahkan, Kandang ayam pun pemerintah Kabupaten Gorontalo menyediakan dan langsung membangunnya.

Bupati Gorontalo  Nelson Pomalingo saat mengunjungi lokasi di kecamatan Mootilango, berharap agar masyarakat penerima memanfaatkan kesempatan ini. “Bantuan ini tolong dijaga dengan baik dan dikembangkan usahanya demi peningkatan ekonomi keluarga,” harap Nelson.

Program #BEKERJA melalui bantuan ayam secara langsung ini merupakan wujud dan komitmen pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan. “ Ya, ini merupakan program percepatan penanggulangan kemiskinan demi peningkatan kesejateraan rakyat,”  tandas Nelson. (Irf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama