BREAKING NEWS

Harimau Yang Diduga Sering Menyerang Manusia Di Muara Enim Ditangkap, Plt Bupati Ucapkan Syukur

Harimau Sumatera yang sering menyerang manusia di Muara Enim berhasil ditangkap MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Harimau yang diduga s...

102 Kepala Desa Dilantik Plt Bupati Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sebanyak 102 kepala desa yang yang berapa bulan lalu telah mengikuti pelaksanaan pemilihan calon kepala desa secara serentak dilantik Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH,  di Sasana gedung olahraga GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim,  Senin (30/12/2019)

Dalam amanahnya Plt Bupati berpesan bahwa berdasarkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa bahwa pemilihan kepala desa dilaksanakan secara serentak dan dapat dilaksanakan bergelombang paling banyak 3 kali dalam jangka waktu 6 tahun.

Pilkades tahun 2019 merupakan Pilkades gelombang ke-3 yang diikuti oleh 102 desa dan alhamdulillah telah dilaksanakan dengan lancar uraiannya.

Selanjutnya Juarsah juga berpesan agar kafes yang dilantik dapat melaksanakan koordinasi dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya, mendengar saran dan usul serta pendapat dari masyarakat yang bersifat positif, serta memfungsikan perangkat desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa fungsi kepala desa yang dilarang antara lain merugikan kepentingan umum, dan  menyalahgunakan kewenangan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejnabat kepala desa serta Ibu PKK desa yang telah melaksanakan kan tugasnya dengan baik dan kepada kepala desa yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan dan mengemban tugas serta amanah yang dipercayakan oleh masyarakat di wilayah Desa saudara," ujar Juarsah.

"Semoga program yang akan kita laksanakan kedepan akan mendapat berkah demi terwujudnya Muara Enim untuk rakyat yang agamis berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera," tegasnya. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "102 Kepala Desa Dilantik Plt Bupati Muara Enim"

Posting Komentar