Malam Pergantian Tahun, JIC Adakan Malam Dzikir, Do'a dan Muhasabah


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam menyambut datangnya malam pergantian tahun baru 2019-2020, Jakarta Islamic Centre akan mengadakan kegiatan malam muhasabah, kata  Ahmad Juhandi, Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre ketika ditemui di kantornya, hari ini  (30/12).

"Kegiatan malam muhasabah akan diisi dengan dzikir, tilawah alQuran, tausyiah, dan sholat malam. Kegiatan dimulai dengan sholat berjamaah kemuďian dilanjut dengan dzikir, tilawah, tausyiah sampai jam 00. Kemudian akan diakhiri dengan Sholat Tahajjud berjamaah" Jelas Maarif Fuadi Kepala Divisi Takmir Badan Managemen Islamic Centre.

Lebih lanjut Maarif menjelaskan bahwa untuk menghindari kegiatan yang bersifat hura-hura dan mendekati kemaksiatan maka JIC memberikan pilihan bagi ummat Islam dengan kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Kegiatan akan diawali dengan santunan anak yatim yang menjadi binaan JIC. Kemudian dimeriahkan oleh Hadrah dari majelis-majelis Taklim yang tergabung dalam komunitas Masjid Raya JIC diantaranya Majelis Taklim Bina Rohani dan Majelis Taklim Ahad Dhuha. Selain itu juga ada tilawatul Quran dari para huffadz, tasmi' al Quran, ceramah, dan diakhiri dengan sholat tahajud.

Dalam acara Dzikir, Do'a dan Muhasabah ini akan diberikan doorprize bagi para jamaah yang hadir antara lain berupa kulkas, setrika, termos, jilbab dan lainnya. Doorprize bantuan dari Komunitas Divisi Takmir Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

"Insya Allah Gubernur DKI Jakarta diperkirakan akan hadir di JIC. Kebetulan puncak malam pergantian tahun baru Gubernur akan ke Ancol. Setelah dari Ancol langsung ke Masjid Raya Jakarta Islamic Centre," tegasnya.

"Saya menghimbau kepada ummat Islam di Jakarta untuk menghadiri malam muhasabah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Selain menghindari hal-hal yang negatif dan kontroversi, dengan mengikuti kegiatan di JIC akan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan juga mendapatkan ilmu dari apara ahlinya" tutupnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama