Di SD N 02 Mernek, Babinsa Berikan Pesan Moral


CILACAP (wartamerdeka.info) - Menjalani tugas kewilayahan dengan menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan adalah agenda rutin bagi seorang Babinsa.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Desa Mernek, Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap, Serma Toro.

Selain melakukan pemantauan wilayah dia juga intensif melaksanakan komsos di desa binaan. Kali ini sasaranya adalah siswa sekolah dasar, lebih tepat nya di SD N 02 Mernek, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/2/2020).

Dalam kegiatan ini, dia tak sendiri, karena ada rekanya dari Bhabinkamtibmas Polsek Maos, Bripka Hendro yang turut memdampinginya. Tentunya sinergitas dua aparat kewilayahan ini patut diacungi jempol, karena kedekatan dan keharmonisan aparat yang berbeda instistusi ini mampu menciptakan pola pembinaan desa yang tepat sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat secara luas.

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SD N 02 Mernek Sumarno, S.Pd beserta Staf dan para guru. Selain itu di balik tembok sekolah para siswa nampak tak sabar ingin segera menyapa. Hal ini menjadi lebih menarik bagi para siswa- siswi ketika didatangi orang yang diidolakanya, dan menjadi satu kebanggaan ketika mereka dapat berjumpa langsung dengan aparat TNI Polri.

Menurut Serma Toro, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan teritorial yang dilakukan dengan metode komunikasi sosial atau Komsos, terutama kepada siswa siswi SD diwilayah binaan. Adapun kegiatan di ikuti oleh siswa kelas V sebayak 15 orang dan kelas VI sebayak 20 orang.

Dia mengatakan, kegiatan dilakukan untuk memberikan pesan moral, yang dapat membangkitkan kepedulian dan  kesadaran dalam hal ini menjaga kebersihan serta memotivasi anak- anak agar lebih semangat belajar agar kelak menjadi anak yang sukses.

"Fokuslah dalam belajar, raihlah cita-citamu, buat orang tua kita bangga, dan jadilah anak yang berguna untuk agama Nusa dan bangsa," pesanya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama