BREAKING NEWS

Hasil Rapid Test, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika Dinyatakan Negatif Covid-19

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)   - Hasil pemeriksaan kesehatan yang ketat sesuai protokol penanganan Covid - 19 secara Drive Thru Rapid ...

Gubernur Kalteng Resmikan Jembatan Layang H Sugianto Sabran Di Kobar


KOBAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meresmikan jembatan layang di jalan poros Pangkalan Bun Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah, Sabtu (15/2/2020)

Peresmian jembatan layang yang diberi nama Jembatan H Sugianto Sabran dihadiri tiga Bupati. Yaitu bupati Kotawaringin Barat, bupati Sukanara dan bupati Lamandau bersama jajarannya, serta ratusan warga dan tokoh masyarakat.

Warga  masyarakat Kolam menyambut peresmian jembatan layang iru dengan gembira. "Diresmikannya  jembatan ini  merupakan hal yang sangat membantu sekali bagi masyarakat, khususnya warga Kobar, Sukamara dan Lamandau," ucap sworang warga.

Dibangunnya jembatan ini merupakan bukti keberhasilan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, terutama dalam upaya meningkatkan sarana prasarana infrastruktur jalan dan jembatan.

Pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan oleh tiga kontraktor lokal yang cukup berpengalaman di bidang pekerjaan kontruksi jalan diantarangnya PT Putra Roading KSO untuk pekerjaan pile slab A dengan panjang pile slab 1000 meter.dengan pagu anggaran Rp 98.370.370.000,00.

Kemudian pekerjaan pile slab B dengan panjang 1000 meter dilaksanakan oleh PT Bukit Talawi dengan nilai pagu Rp 98.730.585.000,00.

Dan pengerjaan pile slab C dilaksanakan oleh PT Sinar Sakti Mulya dengan nilai pagu Rp 97.137.029.000,00,  termasuk sembilan meter pengerjaan toar toar.

Gubernur H Sugianto Sabran mengatakan,  sejak dirinya menjabat  gubernur mulai dari tahun 2016, dari hasil tinjauan bahwa  di jalan Pangkalan Bun Kolam untuk di lokasi jembatan layang tersebut (Danau Sorayan) setiap tahun  dulunya banjir tingginya mencapai 2 meter.

Di tahun 2020 sesuai janjinya  terhadap masyarakat akan dibangunkan jembatan layang, ajhirbya terwujud.

Diterangkannya ,bahwa akses jalan ini akan dimanfaatkan  oleh tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau termasuk juga akses menuju  provinsi Kalbar.

Jembatan layang ini, diingatkannra, hanya  untuk pengguna jalan kapasitas muatan di bawah 8 ton.

Kemudian terkait untuk usaha kecil menengah di Kobar  H Sugianto Sabran,  mengapresiasi kepada Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah yang berhasil meningkatkan usaha kecil menengah. "Ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan ekonomi  masyarakat cukup meningkat seperti diadakannya pasar malam Bagoyap sehingga usaha kecil menengah mulai terangkat," ucapnya pada wartawan.

Sementara itu Bupati kabupaten Sukamara H Windu mengatakan, dengan diresmikan jembatan Layang H Sugianto Sabran pihaknya merasa gembira dan ini akan bermanfaat, untuk kelancaran arus barang dan orang.

"Tentu saja hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Windu pada wartawan .

Disamping itu pula HM Ruslan AS  Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah dan sekaligus  Tokoh masyarakat Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi kepada Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, dengan adanya peresmian jembatan Layang H Sugianto Sabran.

Diakui oleh HM Ruslan, ini merupakan salah satu akses yang dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat  di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Kobar,  Lamandau dan Sukamara.

Dirinya berharap kepada masyarakat selaku pengguna jalan dapat menjaga fan memfungsikan jembatan ini dengan baik.  (Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Kalteng Resmikan Jembatan Layang H Sugianto Sabran Di Kobar"

Posting Komentar