BREAKING NEWS

Belum Terpikir Terapkan PSBB, Gubernur Sulsel: Ini Musim Panen, Kalau Petani Dirumahkan, Bisa Pada Mati Kelaparan

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah saat nenggelar video conference dengan awak nedia dari Rumah Jabatan MAKASSAR (wartam...

Inilah Kinerja BNN Kab Muara Enim Dalam Upaya Rehabilitasi Pecandu Narkoba


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - BNNK Muara Enim menggelar press release terkait kinerjanya dalam proses rehabilitasi dari 28 orang dari titipan Polres Muara Enim, di kantor BNNK Muara Enim, Senin (03/02/2020).

Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST menuturkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan oleh dokter terhadap 28 orang tersebut.

Dari hasil pemeriksaan tersebut,  9 orang pecandu dikategorikan sedang sampai berat.

"Mereka menggunakan sabu secara aktif, kemudian yang 19 orang termasuk pecandu ringan yaitu baru satu kali dan tidak rutin digunakan," ujarnya.

Diungkapkannya juga, di tahun 2019 pihaknya sudah melayani sebanyak kurang lebih 100 orang untuk dilakukan rehabilitasi

"Sebanyak 60 orang di antaranya rawat jalan, dan 40 orang menjalani rawat inap.  Ini melebihi target,  ada over kapasitas sebanyak 15 %," tambahnya.

Diungkapkannya, di bulan Januari 2020  sudah 32 orang per Januari ini menjalani rehabilitasi. Padahal targetnya 25 orang.

Dikatakannya, pihaknya akan terjun langsung ke desa yang terindikasi pecandunya paling besar.  "Kami juga akan terjun langsung di tempat-tempat hiburan pesta rakyat, dan akan kami tampilkan mobil BNN," ucapnya

Hal ini, dalam rangkauntuk menekan pemakaian narkoba di Kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kinerja BNN Kab Muara Enim Dalam Upaya Rehabilitasi Pecandu Narkoba"

Posting Komentar