Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Kadisdik Jabar Dewi Sartika: IPP SMA/SMK Negeri Se Provinsi Jabar Mulai Juli 2020 Gratis

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika

BANDUNG (wartamerdeka.info) -  Harapan masyarakat tentang sekolah gratis bagi Sekolah  Menengah  Atas (SMA) , Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri,  bakal terwujut  yang difasilitasi Pemerintah  Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan.
   
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika di Gedung Sate pada, Rabu (12-02-2020).

Diungkapkannya, mulai tahun ajaran baru melalui APBD Pemprov Jabar telah mengalokasikan anggaran buat penggratisan biaya pendidilan SMA/ SMK sebesar Rp  817 milyar  masuk dalam APBD tahun 2020 untuk progran tersebut.

"Persiapannya terus berjalan. Selain Pergubnya sudah ada, sekarang pihaknya sedang mengkalkulasi kebutuhan riel di lapangan," ujar Dewi Sartika
   
Dikatakannya, program bebas iuran bulanan SMA dan SMK Negeri itu dimulai pada saat tahun ajaran baru atau bulan Juli 2020.

"Kita mulai bulan Juli 2020  pas tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan kita.  Jadi mulai bulan juli siswa tidak lagi  membayar iuran bulanan," ujar Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan , bahwa  anggaran Rp 817 milyar itu untuk selama 6 (enam) bulan, dari bulan Juli sampai bulan Desember 2020.
 
"Sementara untuk tahun 2021 akan lebih besar lagi anggaran yang dialokasikan, karena berjalan satu tahun penuh, mulai bulan Januari hingga Desember 2021," terangnya. (Yot)

Posting Komentar untuk "Kadisdik Jabar Dewi Sartika: IPP SMA/SMK Negeri Se Provinsi Jabar Mulai Juli 2020 Gratis"