BREAKING NEWS

Pj Wali Kota Makassar Dinilai Gagal, Gubernur NA Perlu Cari Penggantinya Segera

Iqbal Suhaeb , Pj Wali Kota Makassar Oleh: Aris Kuncoro Iqbal Suhaeb , Pj Wali Kota Makassar masa jabatannya akan berakhir pada bula...

Polres Tana Toraja Laksanakan Dzikir Bersama, Dihadiri Tokoh Agama Hingga Kepala Kantor Kemenag


TANA TORAJA (wartamerdeka.info) - Lantunan irama dzikir mengalun dari dalam mushallah Al Husain Polres Tana Toraja tepat setelah pelaksanaan shalat isya secara berjamaah pukul 07.45 wita. Ratusan jamaah shalat isya secara khidmat melafazkan kalimat kalimat dzikir, Kamis  malam.

Kegiatan Dzikir bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh personil Polres Tana Toraja, dan hal ini di sambut dengan antusias oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Tana Toraja H. Muhammad, S.Ag.

Kepala Kemenag Kab. Tana Toraja H.Muhammad,S.Ag secara khusus menghadiri kegiatan dzikir bersama yang di laksanakan di musallah al. husain.

Pada kata sambutannya awali tausiyahnya, H.Muhammad,S.Ag. ungkapkan apresiasinya kepada Kapores Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang juga hadir di tempat tersebut.

" Atas nama kementrian Agama Kab. Tana Toraja, kami haturkan penghargaan dan penghormatan kepada Kapolres Tana Toraja atas gagasannya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dzikir bersama di mushallah ini, dan kami bersyukur atas kesediannya menghadirkan kami dari kementrian agama, terimakasih kami juga haturkan kepada Ketua Pimpinan Cabang NU Kab Tana Toraja H.Ahmad Tiago SPDi, Ketua Anshor Tana Toraja, Sidiq L.Toago,
Ustadz Muhammad Amin S.Pdi, Kepala KUA Makale, Kasi Binmas Islam Kemenag H.Tamrin Lodo dan Sek MUI Sampe Baralangi, MSC, yang bersama sama turut menghadiri kegiatan keagamaan ini, sungguh kami apresisasi ". Ujar H. Muhammad.

Sebelum awali tausiyahnya, H. Muhammad, S.Ag menyampaikan permintaannya kepada Kapolres Tana Toraja, " Bapak Kapolres, mohon sekiranya kegiatan keagamaan dzikir bersama ini di laksanakan secara rutin, bukan hanya di awal dan sekaligus terakhir kali, kegiatan ini bermanfaat untuk membangun mental dan rohani dari personil Polres Tana Toraja ". Harapnya.

Perlu diketahui, dzikir bersama ini di ikuti juga oleh Siswa Calon Bintara Polri SPN Batua yang saat ini sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Tana Toraja, berturut turut hadir pula Kasat Binmas Polres Tana Toraja AKP. Muh, Yusuf Badu, Kasat Sabhara AKP. Sulaeman Abu, dan Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, nampak pula hadir kader Ansor Kab. Tana Toraja yang selama ini menjadi mitra bagi Polres Tana Toraja di berbagai kegiatan.

Pada Tausiyahnya, H. Muhammad, S.ag mencerahkan 3 perkara kepada para peserta dizikir,

yang pertama, kita diharapkan bisa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, seperti kata pepatah ala bisa karena biasa, jika kita tidak biasakan berdzikir maka jangan harap akan terbiasa dengan zikir, jika tidak terbiasa shalat maka jangan harap bisa shalat dengan konsisten.

" kami pesankan kepada anak anakku para calon polisi, shalat itu adalah kebutuhan rohani, jadi shalatlah karena Allah SWT, bukan shalat karena hal lain, seperti ingin di puji pimpinanmu, ingin dilihat, atau ingin dikatakan sebagai ahli ibadah, shalat seperti itu tidak berfaedah, dan ingatlah, perbaikilah niat , karena niat adalah awal dari segalanya ". pesan nasehat H. Muhammad,S.Ag.

Yang kedua, kata H. Muhammad, S.ag adalah berakhlakul karimah, " terkadang akhlakul karimah ini terlupakan,
banyak orang yang merasa shalatnya sudah hebat, dzikir nya sudah hebat, namun sayang akhlakul karimah nya buruk, ini namanya sombong, karena ibadahnya dia sombong kepada sesamanya, ini juga kurang baik, seharusnya semakin baik kualitas ibadah kita maka akan semakin baik pula akhlak kita kepada sesama ".

Salah satu akhlakul karimah yang diperintahkan, lanjutnya, adalah berbakti kepada orang tua, berakhlak lah yang baik kepada orang tua, jangan lupa untuk selalu mendoakannya, "Salah satu akhlakul karimah kepada sesama adalah etika, etika yang baik mencerminkan pribadi yang baik, jaga toleransi beragama, hormati dan hargai perbedaan keyakinan, itulah landasan kehidupan etika bernegara bagi kita semua.

"Yang ketiga, Kita harus bersyukur , betapa damai nya kehidupan yang ada di indonesia, inilah yang harus dijaga bersama, dan program jangka panjang pemerintah kita adalah menghidupkan dan menggelorakan toleransi beragama , inilah salah satu hal yang perlu kita jaga bersama, dan ditoraja kita ini, kerukunan wajib untuk terus kita jaga bersama, untuk itu kepada generasi pelanjut polisi, jaga terus kerukunan , dan junjung tinggi toleransi beragama " Pesan H. Muhammad, S.Ag.

Seusai Tausiyah,  Liliek Tribahowono Iryanto berkesempatan memberikan sepatah kata, dikatakan olehnya " Kami programkan kegiatan keagamaan seperti ini akan kami laksanakaan minimal 2 kali sebulan, semoga ini dapat berjalan lancar dan konsisten ".

Seperti kata pak ustad tadi, lanjut Liliek, akhlak tanpa agama itu tidak ada artinya, dan agama tanpa akhlak juga tidak ada artinya, akhlak dan agama harus ada dan sejalan.

Di sepatah katanya, Liliek Tribhawono juga mengungkapkan permintaan doa restu dari para ulama. "Kami mohonkan doa dan dukungannya semoga pilkada 2020 Kab. Tana Toraja ke depanbya dapat berjalan dengan aman dan damai.'

Di akhir kegiatan dzikir bersama, Liliek Tribhawono menyerahkan bantuan kepada 5 orang anak kurang mampu sebagai wujud kepedulian Polres Tana Toraja kepada generasi pelanjut yang membutuhkan uluran bantuan.

 "Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat di gunakan sebaik mungkin oleh anak anak kita," harapnya sekaligus menutup kegiatan Dzikir bersama yang berlangsung di musallah al. Husain Polres Tana Toraja yang beralamatkan di Jl. Bhayangkara No. 1 Makale Kab. Tana Toraja. (JG)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Tana Toraja Laksanakan Dzikir Bersama, Dihadiri Tokoh Agama Hingga Kepala Kantor Kemenag"

Posting Komentar