Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


335 Siswa SMP Negeri 9 Balikpapan Ikuti Pra Ujian Nasional


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Hari kedua pelaksanaan Pra Ujian Nasional (Pra UN) di SMP Negeri 9 Balikpapan Barat berjalan lancar. Kepala SMP Negeri 9 Ida Putu Sujana saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan bahwa jumlah peserta  Pra ujian Nasional di sekolahnya sebanyak 335 siswa.

Sama seperti sekolah lainnya, pelaksanaan Pra UN tahun 2020 ini  dilakukan tiga sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 7.30 - 9.30,  sesi kedua 10.00 - 12.00 dan sesi terakhir pukul 1.00 - 3.00.

Dikatakannya, Pra UN ini bagian dari persiapan menuju USBN. Jauh sebelumnya sekolah sudah mempersiapkan berbagai strategi termasuk pendalaman materi. Sementara untuk try out sudah dilaksanakan sebanyak dua kali hingga masuk ke pra ujian nasional," ujarnya.

"Kami akan melihat nilai hasil Pra UN dulu. Jika nanti hasil ujian kurang baik, berarti siswa harus digembleng lagi, diikutkan bimbel dan untuk siswa yang nilainya baik akan menjadi prioritas utama tambahan bimbel agar dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBN) bisa meraih nilai 10. Ini perlu strategi,"ungkap Putu.

Ia menambahkan, waktu berjalan sangat terbatas setelah Pra UN selesai selang beberapa Minggu akan dilanjutkan USBN dan kembali pelaksanaan UNBK dibutuhkan kerja keras untuk kembali mengadakan bimbel tujuannya agar saat USBN dan UNBK digelar semua siswa sudah siap.

"Kami berharap dalam pelaksana pra ujian nasional, USBN dan UNBK para siswa   dapat meraih nilai baik. Syukur bisa memperoleh nilai 10," pungkas Putu. (Katono)

Posting Komentar untuk "335 Siswa SMP Negeri 9 Balikpapan Ikuti Pra Ujian Nasional"