Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bupati Anne Mengapresiasi Kegiatan Pekan Keterampilan Dan Seni PAI Se - Kabupaten Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Berbagai macam kegiatan dan keterampilan serta pentas seni yang bermaterikan Pendidikan Agama Iskam (PAI) tingkat Sekolah Dasar Se - Kab.Purwakarta yang digagas Kelompok Kerja Guru PAI secara resmi dibuka Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, di SDN 1 Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (09/03/2020)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Purwakarta Drs.H.Tedi Ahmad Junaedi.M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, DR.H.Purwanto.M.Pd, Camat Babakab Cikao, H.Dede Sanusi.SH, Pengurus KKG PAI, Para Guru Agama Se - Kabupaten Purwakarta serta para tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi anak untuk tampil kreatif.

Dikatakan, saat ini, sebagian anak di Indonesia sudah terdampak hal negatif, buah dari penggunaan gadget dan media elektronik. Berdasarkan data bahwa 38 Persen anak – anak di Indonesia termasuk di Purwakarta telah terkontaminasi oleh hal yang bersifat negatif melalui media tersebut.

"Bayangkan kalau kita tidak membuat program ataupun kegiatan seperti ini yang bisa mendorong mereka untuk aktif di jalur Pendidikan Agama nya, mau bagaimana nantinya," kata Bupati.


Lebih jauh Anne Ratna Mustika menerangkan, ke depan nantinya ia beserta jajarannya akan mensupport penuh kegiatan seperti ini untuk menambah daya aktif anak.

Kegiatan seperti ini harus menjadi agenda tahunan dan harus sukses serta lebih gebyar lagi, karena itu Pemkab akan mendorong agar bisa lebih meriah supaya kegiatan ini menjadi daya tarik bagi anak – anak di Purwakarta.

Anne juga mengapresiasi langkah Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang sudah membuat kegiatan seperti ini, karena nantinya akan mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget dan berubah manjadi prestasi.

"Kita juga mendengar langsung dari Ketua KKG PAI ternyata anak – anak Purwakarta sudah berprestasi di tingkat nasional, itulah yang menjadi kebahagian kita semua terutama bagi saya sebagai Bupati karena seluruh program yang sudah direncanakan berbuah manis untuk anak – anak kita, hingga mempunyai kemampuan yang luar biasa. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru dan KKG PAI bahwa langkah bapak dan ibu yang telah membina anak didik menjadi pribadi yang luar biasa," pungkas Bupati.(A.Budiman).

Posting Komentar untuk "Bupati Anne Mengapresiasi Kegiatan Pekan Keterampilan Dan Seni PAI Se - Kabupaten Purwakarta"