Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Miliki Kelas Olahraga, SMP Negeri 6 Balikpapan Raih Segudang Prestasi


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Balikpapan dewasa ini telah menjelma menjadi sekolah favorit yang sangat diminati oleh para lulusan sekolah dasar.

Sekolah yang terletak di kawasan gunung Samarinda Balikpapan Utara ini juga bergelimang dengan prestasi yang diraih siswa siswinya dari berbagai lomba baik tingkat kota,provinsi dan nasional.

Wakil Kepala Sekolah  Urusan Kesiswaan Murliansyah ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan,  bahwa prestasi yang sudah diraih cukup lumayan banyak dan tak bisa disebutkan satu persatu.

"Prestasi tidak hanya sebatas tingkat kota, tapi sampai ke tingkat nasional bahkan baru baru ini siswanya  mengikuti pertandingan futsal putra  Tingkat Provisi meraih juara satu," kata Murliansyah.

Untuk juara futsal ini, katanya,  sebenarnya undangan dalam rangka HUT SMA Negeri 4 Samarinda. Tahun lalu juga diundang ikut turnamen futsal tapi hanya meraih juara tiga.

Untuk tahun 2020 meraih juara satu, di final mengalahkan tim futsal SMP Negeri 22 Samarinda.


"Tahun lalu 2019 di semi final  dikalahkan tim SMPN 22, namun di tahun ini tim futsal kami di final  bisa  mengalahkan tim SMP Negeri 22 Samarinda,"urai Murliansyah.

Lebih jauh ia menjelaskan, kelas olahraga berbeda dari siswa reguler lainnya, siswa yang akan masuk kelas olahraga di persyaratkan harus memiliki piagam atau bukti bukti prestasi saat berada di jenjang sekolah dasar.

Selain itu siswa yang  mendaftar akan dikelompokkan ke dalam rombel khusus olahraga.

"Jadi untuk mencari bibit biasanya saat pendaftaran siswa baru di mulai,siswa yang masuk kelas olahraga juga akan diseleksi melalui tes akademik, tes fisik, keterampilan dan kesehatan. Meski kelas olahraga, para siswa tetap mengikuti pelajaran seperti kelas reguler,"jelasnya.

Ia menambahkan segudang prestasi pernah diraih bahkan dalam kurun satu tahun bisa mencapai perolehan lebih dari 100 prestasi,h ampir setiap Minggu punya prestasi. Karena SMP Negeri 6 merupakan salah satu sekolah yang memiliki kelas olahraga. (Katono)

Posting Komentar untuk "Miliki Kelas Olahraga, SMP Negeri 6 Balikpapan Raih Segudang Prestasi"