Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Positif Terinfeksi Virus Corona


BOGOR (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Kini, ia menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor.

"Beliau menjalani isolasi sejak Kamis malam," ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Selain Bima Arya, seorang pejabat Pemkot Bogor lainnya yang juga positif terinfeksi virus Corona, juga diisolasi di RSUD Kota Bogor.

Tapi, belum diketahui siapa pejabat Pemkot Bogor tersebut.

Isolasi ini dijalani minimal 14 hari ke depan.

"Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19," ucapnya.

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia dan menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Bima Arya dinyatakan positif Corona usai menerima hasil tes swab kemarin (19/3) sore.

Sri memastikan 3 rombongan dinyatakan negatif.

"Tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif," kata Sri.

"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," ujar Sri. (A)

Posting Komentar untuk "Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Positif Terinfeksi Virus Corona"