Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Blanko e-KTP Di Kab bekasi Mencukupi

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, H. Hudaya
BEKASI (wartamerdeka.info) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi telah menutup aplikasi pembuatan surat keterangan (Suket) terhitung mulai Rabu (8/04).

"Ya, kita tidak lagi menerbitkan Suket karena stok blanko e-KTP dalam keadaan tersedia," terang Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, H. Hudaya, Kamis (9/04/2020).

Pihak Disdukcapil beberapa bulan lalu memang menerbitkan Suket sebagai surat keterangan sementara sambil menunggu pencetakan e-KTP kala itu ketersediaannya memang terbatas.

Kini dengan ketersediaan blanko e-KTP yang mencukupi, semua pemohon tidak lagi menerima Suket akan tetapi langsung e-KTP.

Dengan demikian, setiap warga (baru) yang membuat Kartu Keluarga, jika usianya sudah 17 tahun atau sudah menikah, permohonan pembuatan Kartu Keluarga ( KK) harus juga mendapatkan e-KTP.

Kepada pihak-pihak kecamatan Hudaya telah memberitahukan perihal tersebut.

"Jadi tidak ada alasan lagi kepada  orang yang mengurus KTP dibilang tidak ada blanko," terang Hudaya.

Sementara itu menjaga kekosongan blanko e-KTP di 2021 mendatang, Pemkab Bekasi akan memberi hibah Rp 3,75 Milyar ke Kemendagri untuk pengadaan blanko e-KTP .

"Ya, kita berjaga-jaga supaya ketersediaan blanko e- KTP selalu tersedia demi pelayanan kepada masyarakat," terang Hudaya. (Acing ).

Posting Komentar untuk "Blanko e-KTP Di Kab bekasi Mencukupi"