Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Posko Antisipasi Covid-19 Digelar Di Gerbang Perumahan Citra Villa, Lurah Wanasari Bagi-bagi Masker


BEKASI (wartamerdeka.info) - Guna antisipasi menjalarnya rirus corona ke wilayah perumahan Citra Villa  Wanasari, pengurus lingkungan perumahan pada hari ke empat Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Sabtu (19/04/2020) membuka Posko di Gerbang Perumahan yang difasilitasi pengurus lingkungan RW 017.
 
Salah satu relawan yang melayani di Posko Covid 19, Kaspari mengatakan, pihaknya bersama tim Posko bekerja tanpa pamrih atau imbalan apapun.

Pihaknya hanya mengharapkan agar masyarakat di lingkungan Citra Villa tidak terpapar virus Corona, sehingga  nantinya bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan lancar.

"Alhamdulillah,  Posko Penanganan virus corona covid19 di Pintu gerbang Perum Citra Villa Wanasari sudah siap dimanfaatkan  warga. Dan tamu yang hilir mudih beraktivitas  masuk wilayah Citra Villa Wanasari kini dilakukan pengecekan suhu badan," ujar Kaspari.

Dia juga mengatakan, insyaa Allah sarana yang lain akan segera disiapkan oleh pengurus.

Dia berharap, semoga dengan ikhtiar ini senantiasa warga  akan terhindar dari musibah ini dan semoga musibah ini akan segera Allah SWT hilangkan dari muka bumi ini dan kembali kepada kondisi yg lebih baik,normal seperti sebelumnya.


Sementara Lurah Wanasari, H Sarkum ketika dihubungi wartawan mengatakan  bahwa, Posko covid 19  di tingkat RW, se Kelurahan Wanasari kurang lebih 40 titik.

Sarkum mengatakan,  pihaknya juga membagikan 2000 masker ke masyarakat serta mensosialisasikan cara pemakaiannya dan manfaatnya, dimulai dari area Kantor Kelurahan sampai ke Pasar Pamor Bosih Raya.
   
Pemberian masker dan sosialisasi bekerjasama dengan komunitas masyarakat, baik dari Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna Cibitung, Warga Jaya,  PKK Kelurahan dan Kecamatan, serta  Form Komunikasi  Pekerja sosial Masyarakat ( FK PSM ) yang dikomandoi Lurah Sarkum.

Lurah Sarkum yang dikenal familiar mengajak masyarakat agar selalu mentaati himbauan pemerintah dalam menghadapi virus corona.

Dia juga menghimbau, untuk sementara  tidak sholat berjama'ah di masjid dulu dan agar sholat dilaksanakan di rumah masing masing dulu. (Yot)

Posting Komentar untuk "Posko Antisipasi Covid-19 Digelar Di Gerbang Perumahan Citra Villa, Lurah Wanasari Bagi-bagi Masker"