Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan Bangun Rumah


MERAUKE (wartamerdeka.info) -   Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, membantu pembangunan rumah Bapak Slamet (25 th) yang tinggal di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Jumat (10/4/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa membantu pembangunan rumah salah satu warga binaan dilaksanakan oleh enam personel Pos Kotis, dipimpin Kopda Asari.  Kegiatan ini bagian dari Pembinaan Teritorial Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, kami (Satgas) turut membantu tenaga guna mempercepat pembangunan rumah warga pendatang yang berada disekitar Pos Kotis,” ujarnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, membantu pembangunan rumah warga merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga kehadiran Satgas Pamtas dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

“Harapannya, kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas di daerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Slamet mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit TNI atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumahnya. “Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian Bapak-bapak TNI khususnya anggota Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kotis,” ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama