Mensos Sampaikan Bantuan Sosial Kepada Warga Jatimakmur


BEKASI (wartamerdeka.info) - Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batu Bara meninjau langsung para penerima bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang sedang berjalan didistribusikan ke warga di seluruh Indonesia.  Menteri didampingi Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau di Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede.

Kota Bekasi mendapatkan bantuan untuk 197.460 KK  dari Presiden RI yang dikoordinasikan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah terupgrade di Kota Bekasi karena Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada petugas Program Keluarga Harapan (PKH), Petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kemasyarakatan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mendata para penerima bantuan.

"Di skhir bulan April dan awal Mei Pemerintah Kota Bekasi mengirimkan data awal sekitar 157.000 KK, ditambah sekitar 47.000 KK tambahan, dan data itu lah yang dikirim ke Kemensos RI dan jika digabungkan hampir 190.000 KK," jelas Rahmat Effendi.

Sebelum datangnya bantuan dari Presiden RI, Pemerintah Kota Bekasi juga menyiapkan bantuan sosial untuk.warga yang tidak terdata di DTKS melalui pengumpulan data dari RT RW dan di sinkronkan oleh pihak Kelurahan setempat untuk memverifikasi sesuai DTKS sehingga tidak terjadinya double sembako.

"Sampaikan salam saya pak Menteri kepada Presiden RI, bahwa kepedulian kepada rakyatnya kini sedang dalam proses didistribusikan. Dipastikan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan data penerima bantuan sosial terdampak Covid-19," kata Rahmat Effendi.

Tinjauan ke beberapa warga di Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede, Menteri Sosial RI memberikan langsung bantuan dari Presiden RI, sekaligus menanyakan kabar dan mensosialisasikan mengenai keprotokolan kesehatan dalam mencegah Covid 19 ini, seperti menjaga jarak sekaligus membagikan masker yang belum memakainya. Tidak hanya itu, Mensos sempat melihat lihat sekitaran warung milik warga dan membeli makanan yang akan dibagikan oleh warga sekitar.

Menteri Sosial juga menyampaikan kepada warga agar berdoa bersama di seluruh warga Indonesia agar hilangnya wabah yang ada pada negeri tercinta ini, dan kembali berjalam secara normal bisa beraktivitas sehari hari, yang bekerja, yang sekolah, yang usaha bisa normal kembali atas hilangnya pandemi ini.(Tyo/Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama