Musisi Nasional, Ketua MPR, DPR. DPD, Panglima TNI, Kapolri, Wapres hingga Presiden, Ramaikan Konser Virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO'


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat menyaksikan konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO' yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu 17 Mei 2020, pukul 19.30 - 22.00 WIB. Konser ini akan di-relay oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, SCTV, Indosiar, ANTV. Masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca.

"Mulai dari seniman, tokoh bangsa, hingga pemimpin negara akan ikut bernyanyi bersama dalam konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO' dari tempat mereka masing-masing. Dalam konser virtual nanti, kita galang donasi dari presiden dan pejabat lainnya serta  masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/5/20).

Mantan Ketua DPR ini menuturkan, Selain BIMBO, para penyanyi kenamaan juga akan sumbang suara, antara lain Judika, Rosa, dan Via Vallen. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, sejumlah pejabat negara dan tokoh bangsa juga akan turut berpartisipasi. Tidak ketingggalan, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung M.Syarifuddin, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Jaksa Agung Burhanuddin, Kapala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, dan Menteri Parekraf Whisnutama. Mereka akan ikut bernyanyi dari tempatnya masing-masing.

"Dukungan para pejabat negara menunjukan bahwa beliau-beliau kompak, solid dan negara tak melupakan para seniman dan pekerja seni. Konser ini memperkuat solidaritas para pemimpin dan kehadiran negara dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Memang konser ini belum bisa membantu seluruh kalangan seniman, namun setidaknya bisa menjadi penggerak solidaritas bagi pihak lain yang ingin melakukan hal serupa," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menjelaskan, konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO' hasil kerjasama MPR RI, BPIP dan BNPB ini merupakan bagian dari rangkaian acara MPR RI Peduli - Lawan Covid-19. Wujud peran MPR RI sebagai Rumah Kebangsaan yang merekatkan para pemimpin negara dan menggelorakan semangat gotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya, MPR RI juga sudah menyalurkan bantuan sosial membantu para pengemudi ojek online, wartawan, supir taxi, angkutan umum, pemulung, kebun binatang hingga penggali kubur maupun kalangan pekerja informal, APD para dokter, medis, bantuan alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, puskesmas dan lain-lain.

"Kali ini kita pilih media konser musik mengingat lagu punya daya magis yang luar biasa dalam menenangkan jiwa. Rasanya berbagai kalangan dari mulai baby boomer hingga millenial, generasi X dan Y, mengenal dengan baik group musik BIMBO. Lantunan lagu religius yang mereka dendangkan sangat menyejukan. Mudah-mudahan bisa membuat kita sedikit merasa rileks menjalani Ramadhan ditengah pandemi Covid-19," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama