Widget HTML Atas


Plt Lurah Blimbing Diganti Plt Baru, Warga Akan Datangi Kantor Kec Paciran

Tokoh muda Gowah, kelurahan Blimbing, Saiful Amin (atas) dan (bawah) warga curhat soal undangan silaturahmi

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  
Undangan silaturrahim camat Paciran kepada 7 orang warga kelurahan Blimbing pada Rabo (13/5) di kantor kecamatan setempat berbuntut, menyusul kekecewaan salah seorang warga yang diundang merasa ditelikung. Pasalnya, undangan yang bunyinya Silaturrahim tersebut ternyata ujungnya akan mengganti Plt. Lurah dengan Plt. baru.

"Terus terang saya kecewa, waktu saya menerima undangan kaget, masa silaturahim kok jam 13.00 (jam satu siang), padahal ini waktu bulan puasa," ujar Cholid salah seorang warga kelurahan Blimbing yang diundang.

Dan ternyata benar, lanjut Cholid undangan itu bukan silaturrhim, layaknya silaturrahim, tapi rencana mengganti Lurah.

"Masa ada posisi Plt. Akan diganti Plt lagi, dan Plt yang lama akan menjabat Plt di tempat lain, itu kan lucu," ungkap dia.

Cholid bahkan mempertanyakan sebanyak 7 orang itu mewakili siapa?.ingat warga kelurahan Blimbing ini belasan ribu kalau cuma diwakili 7 orang, mereka kapasitasnya sebagai apa?

"Saya kaget kok tiba tiba Plt. Lurah akan diganti dengan Plt. baru, dan Plt. Lurah akan menjabat Plt. di kecamatan, urgensinya apa? Dan ada masalah apa? Kalau memang diganti, ya silakan saja, definitif sekalian, jangan lagi lagi Plt., lagi lagi Plt.," tandas Cholid. 

Berawal dari informasi tersebut, malamnya sejumlah elemen dari kelurahan Blimbing melakukan rapat, mempertanyakan pergeseran Plt. Lurah yang terkesan dipaksakan.

Salah seorang tokoh muda Gowah, kelurahan Blimbing, Saiful Amin bahkan menyebut jika kondisi saat ini lagi ruwet karena Pandemi Covid 19, janganlah pemkab bikin gaduh dengan mengganti Plt. Lurah hanya modal 7 orang warga.

"Sekarang ini, kelurahan dan warga sedang lagi berjuang memutus wabah, lho kok tiba tiba Pemkab mau menggeser Lurah, ada apa?," kata Saiful.

Dia bahkan mempertanyakan 7 orang yang diundang ke kecamatan itu, kapasitasnya sebagai apa? Janganlah kita perkeruh suasana ini dengan kegaduhan kegaduhan. Kalau pihak kelurahan dianggap kurang maksimal, mari bersama sama kita bantu, jangan kemudian main ganti ganti.

Pria, yang juga tokoh Ormas pantura ini, menegaskan tidak masalah Lurah diganti.

"Sekarang ini, Lurah Blimbing statusnya Plt. Lho kok akan diganti Plt, lagi. Lucu juga, Plt, Lurah akan menduduki Plt lagi di kecamatan. Ini kan lucu lucuan," ungkap Cak Ful, panggilan akrab Saiful Amin, seraya menambahkan, masa' model kayak gini kok dipertontonkan ke publik. Malu ah mestinya.

Karena itu, pihaknya mendatangi kantor kecamatan Paciran, Kamis (14/5) dengan sejumlah warga untuk mempertanyakan kebenaran itu.

"Iya betul kami akan datang ke kantor kecamatan, untuk menanyakan perihal pergantian ini, dari Plt, ke Plt, ini ada apa?," ungkap dia.

Karena bagi Amin pergeseran dari Plt ke Plt ini, ada sesuatu yang disembunyikan.

"Diganti ndak apa apa, silahkan, tapi jangan status Plt. lagi, buat apa, kalau masih sama sama Plt. kan, sama saja, status yang tidak jelas," Papar Saiful Amin.

Terpisah, Camat Paciran dikonfirmasi menyebut siap menerima kehadiran warga ke kelurahan Blimbing.

"Iya, Monggo silahkan," ujar Yuli Wahyuono, Camat Paciran. (Mas)

1 komentar untuk "Plt Lurah Blimbing Diganti Plt Baru, Warga Akan Datangi Kantor Kec Paciran"

  1. Selayaknya Plt itu tidak di ganti Plt lagi apalagi selevel Kelurahan Blimbing,
    Ada apa dgn keluruhan Blimbing mari para tokoh masyarakat Blimbing...maju

    BalasHapus

Posting Komentar