Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


DPC HNSI Lamongan Terus Perhatikan Nelayan

Rombongan DPC HNSI saat memberikan paket santunan untuk korban patah tulang, Ahmad Effendi di Desa Paloh, Kecamatan Paciran

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - DPC HNSI Lamongan melakukan kegiatan sosial penyaluran bantuan kepada nelayan Lamongan yang mengalami musibah Laka laut, pada Rabu (10/5/2020).

Dalam agenda tersebut ada 3 keluarga korban laka laut yang menimpa nelayan dari wilayah desa yang berbeda.
Pertama yang didatangi rombongan DPC HNSI, keluarga Khalim, orangtua dua korban laka laut yang tercebur ke laut di perairan laut Masalembu yang hingga tulisan ini di tayangkan masih dalam proses pencarian.

Dua korban kakak adik itu adalah Robby Ahmad Faisol (25) dan Rahmat  Kalam Kamali (22).

Setelah proses pemberian paket santunan untuk korban laka laut, Kakak- Adik ini, rombongan DPC HNSI kemudian menuju ke rumah korban laka laut lainnya, yakni keluarga Nashiruddin (alm) korban Laka Laut yang mayatnya ditemukan di perairan  antara wilayah kabupaten Tuban dan kabupaten Rembang.

Tak berhenti disini, rombongan kemudian bergerak menuju desa Paloh kecamatan Paciran menuju ke kediaman Ahmad Efendi yang juga mengalami laka laut hingga tangan kanannya patah akibat terbelit gardan.

Dalam kegiatan tersebut, ketua DPC HNSI Kab Lamongan, H. Anas Wijaya didampingi pengurus Harian dan Ketua Rukun Nelayan setempat,  menyampaikan bela sungkawa yang sangat dalam kepada keluarga korban atas terjadinya musibah yang telah menimpa mereka ini. Sekaligus berdoa bersama untuk korban yg meninggal diterima semoga arwahnya diterima disisiNya.

"Dan untuk korban yang hilang tenggelam dan yang belum ditemukan semoga segera bisa ditemukan dalam kondisi hidup, sedangkan untuk korban patah tulang semoga diberikan kesembuhan, sekaligus bagi keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini," kata H. Anas Wijaya.

Tidak hanya itu, Anas juga sangat mengapresiasi perhatian dari pemkab Lamongan kepada masyarakat nelayan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak bupati Fadeli dan pak Yuhrohnur Efendi, yang telah memberi suport dan motivasi baik secara Materiil atau non materiil kepada nelayan, khususnya yang mengalami musibah dan korban laka laut," pungkas H. Anas Wijaya. (Mas)

Posting Komentar untuk "DPC HNSI Lamongan Terus Perhatikan Nelayan"