Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Lamongan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menuju new normal, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Rabu (10/6/2020), dengan membagikan masker dan sembako di beberapa tempat, antara lain Jln.  Veteran (depan kantor Samsat) dan Kampung Tangguh Desa Tanggap Covid-19, Desa Sidorejo Kecamatan Deket dan Desa Soko Kecamatan Glagah.

Bupati Lamongan Fadeli, didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan jajaran GTPPC Lamongan membagikan masker dan sembako  secara langsung kepada masyarakat, yakni sebanyak 2000 masker dan 250 pekat sembako.

Saat ini Lamongan  tengah mempersiapkan diri untuk menuju kehidupan normal baru. dengan terus mengkaji kebijakan-kebijakan dalam pelonggaran berbagai tempat/fasilitas umum, seperti Alun-alun Kota.

“Beberapa tempat mulai kita buka, ini bertahap, dalam setiap minggunya nanti akan kita evaluasi sampai benar-benar siap dan mampu menjadi normal baru”, ungkap Bupati Fadeli.

Menurut Fadeli, pendisiplinan masyarakat ini sangat penting. Ada tiga hal penting yang harus benar-benar dilakukan masyarakat Lamongan sebagai bentuk pendisiplinan diri, yakni dengan menggunakan masker pada saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, serta melakukan physical distancing (jaga jarak).

Selain itu, Bupati Fadeli juga mengajak masyarakat untuk dapat hidup bergotong-royong saling berbagi dan membantu sesama.

“Saya berharap  tidak penambahan  pasien positif di Kabupaten Lamongan, yang sudah ada positif satu atau dua di satu desa, saya harapkan dapat segera pulih, Dan kuncinya kita harus disiplin protokol kesehatan dan saling bergotong-royong menguatkan,” harap Fadeli.(Mas)

Posting Komentar untuk "Lamongan Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan"