Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Menuju New Normal, Pemkab Purwakarta Pastikan Pusat Perbelanjaan Dan Pertokoan Jalankan Protokol Kesehatan


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Pemerintah memutuskan untuk merelaksasi  kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju penerapan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru dengan tetap harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, terutama di tempat tempat seperti pusat perbelanjaan dan pertokoan

Untuk memastikan sejauh mana kesiapan pusat Perbelanjaan dan pertokoan menuju New Normal dan adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Purwakarta, jajaran Forkopimda yang dipimpin Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika meninjau langsung Pusat Perbelanjaan Giant Purwakarta, Senin (01/06/2020).

Dalam keterangannya kepada Awak Media, Bupati Purwakarta yang juga Ketua Gugus Tugas Hj Anne Ratna Mustika mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan aktivitas masyarakat pada kondisi sebelum pandemi covid-19.

Anne berharap masyarakat tetap produktif dan harus aman dari penyebaran covid-19 sambil menunggu surat keputusan beserta petunjuk teknis lainnya dan pihaknya akan persiapkan penerapan AKB ini meski belum sepenuhnya diterapkan.

Bupati Anne juga menjelaskan, sidak ke pusat perbelanjaan ini diharapkan dapat menjadi percontohan dalam penerapan AKB.

"Saya lihat, supermarket ini sudah bagus.  Sudah 90 persen siap AKB dengan protokol kesehatan yang ketat. Nanti dari Gugus Tugas akan mengeluarkan  sertifikat bagi pelaku usaha supermarket atau minimarket yang sudah aman untuk dikunjungi masyarakat," jelas Anne.

Ketika disinggung terkait pembukaan tempat wisata di fase AKB atau new normal, Anne Ratna Mustika menegaskan tempat wisata dibuka secara bertahap pada 7 Juni.

"Kami akan buka wisata kuliner terlebih dahulu setelah itu baru tempat wisata lainnya akan bertahap dibuka," ujarnya.

Sementara Store Manager pusat perbelanjaan Giant, Sardiyono mengungkapkan, pihaknya memang sudah setiap hari memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan memastikan prosedural berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Sehingga saat adanya kunjungan sidak ibu bupati hari ini tak ada kendala karena kami dan tim selalu memperhatikan seluruh prosedural apa yang dianjurkan Pemerintah," pungkas Sardiyono. (A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Menuju New Normal, Pemkab Purwakarta Pastikan Pusat Perbelanjaan Dan Pertokoan Jalankan Protokol Kesehatan"