Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Motif Pembunuhan Kelompok John Kei Terhadap Nus Kei Karena Perselisihan Pembagian Penjualan Tanah


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan kelompok John Kei terhadap Nus Kei karena perselisihan masalah tanah. Kelompok John Kei ditangkap di Perumahan Tytyan Indah, Kali Baru, Medan Satria, Bekasi,

"Karena dianggap curang soal pembagian hasil penjualan tanah, John Kei bersama kelompoknya meneror Nus Kei dan kelompoknya dengan aksi penembakan di perumahan Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat," ujar Nana di Polda Metro Jaya, Senin (22/6/2020).

Menurut Kapolda, John Kei dan Nus Kei masih keluarga. Persoalan muncul karena alasan pribadi terkait ketidakpuasan John Kei terhadap Nus Kei terkait hasil pembagian penjualan tanah.

"Persoalan pribadi antara kedua pihak tidak mendapatkan titik temu, hingga  berlanjut aksi saling ancam melalui handphone," kata Nana.

Lanjut Nana, John Kei bersama kelompoknya melakukan pemufakatan jahat di mana John Kei menyuruh anak buahnya untuk membunuh Nus Kei.

“Pasal permufakatan jahat kita temukan setelah membuka dan memeriksa handphone para terduga pelaku. Ada perintah dari John Kei kepada anak buahnya untuk membunuh saudara NK dan ER atau YDR,” ungkap Nana.

Seperti diketahui, John Kei dan kelompoknya sudah diamankan terkait dua peristiwa, yaitu penembakan di Perumahan Green Lake dan pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakbar. Kedua peristiwa ini disebut oleh polisi saling berkaitan.

“Dua peristiwa tersebut saling berkaitan karena para terduga pelaku saling mengenal. Sementara ini ada 30 terduga pelaku yang diamankan, termasuk John Kei,” papar Kapolda. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Motif Pembunuhan Kelompok John Kei Terhadap Nus Kei Karena Perselisihan Pembagian Penjualan Tanah"