Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


SMPN 5 Purwakarta Mulai Terima Data Online Siswa SD Pendaftar Di Jalur Afirmasi (KTM) PPDB 2020


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Pendaftaran penerimaan siswa baru di SMPN 5 Purwakarta untuk jalur Afirmasi (KTM) melalui Online yang dimulai 16 sampai 18 Juni 2020 sesuai jadwal mulai dipantau langsung panitia PPDB SMPN 5 Purwakarta.

Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pada PPDB tahun 2020 ini memang berbeda dari tahun sebelumnya dimana untuk pendaftaran masuk SMP Input dan Upload data awal dilakukan di SD masing masing yang dikirim langsung melalui sistem Online ke jaringan data Panitia PPDB Disdik Kab Purwakarta. Pihak SMP hanya memastikan tidak ada kesalahan data siswa yang mendaftar ke SMPN 5 Purwakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala SMPN 5 Purwakarta, Rikrik Halimatussadiah.MPd kepada wartamerdeka.info di Kampus SMPN 5 Jln terusan KNPI Ciseureuh, Selasa (16/06/2020).

Rikrik menjelaskan, pihaknya memastikan data siswa pendaftar yang masuk benar benar akurat oleh karena itu panitia PPDB SMPN 5 stand by untuk mengoreksi apabila terjadi kesalahan input.

Rikrik Halimatussadiah juga mengatakan, intuk PPDB tahun 2020 ini secara keseluruhan jumlah Kuota daya tampung di SMPN 5 sebanyak 320 Siswa dan untuk jalur Afirmasi (KTM) hanya 15 Persen dari jumlah daya tampung.

Sedangkan untuk jalur perpindahan tugas orang tua dengan kuota 5 Persen yang dimulai pendaftarannya tanggal 19 - 23 Juni 2020, Jalur Prestasi Akademik non Akademik 10 Persen pendaftaran 24 - 29 Juni. Sedangkan untuk Jalur Zonasi kuotanya terbanyak sebesar 60 Persen pendaftarannya dimulai pada tanggal 29 Juni - 3  Juli 2020

Terakhir Kepala Sekolah SMPN 5 Purwakarta memaparkan, dalam situasi Pandemi penyebaran Virus Covid - 19 yang masih belum berakhir untuk kegiatan PPDB di SMPN 5 tetap memperhatikan protokol kesehatan Gugus Tugas Covid - 19 secara ketat dengan melaksanakan Physical Distancing dan  kelengkapan APD lainnya. (A.Budiman)

Posting Komentar untuk "SMPN 5 Purwakarta Mulai Terima Data Online Siswa SD Pendaftar Di Jalur Afirmasi (KTM) PPDB 2020"