Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Tak Salurkan Bantuan Covid-19, Lurah Sei Bilah Timur Diprotes Warga

Warga mendatangi Lurah Sei. Bilah Timur minta agar bantuan terkait Covid-19 disalurkan 

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Warga Kelurahan Sei. Bilah Timur, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat keluhkan ketidak seriusan Lurah mereka dalam menangani penyaluran bantuan terkait Covid-19 yang dari Pemprov Sumatera Utara.

Bantuan tersebut masih ada bersisa 300 paket lebih. Dengan berbagai dalih yang tidak masuk akal (sesuai rekaman pembicaraan yang diberikan warga),  oknum lurah tersebut menolak permintaan warga agar bantuan tersebut disalurkan.

Sementara menurut hasil pantuan dan laporan warga pada Aktifis LSM,  terutama warga Jl Psr. Pipa Sei Bilah Timur, masih banyak warga non PKH yang layak menerima dan sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban ekonomi akibat dampak wabah Cobid-19.

Dan setelah diadakan konfirmasi via WA kepada Camat Sei. Lepan, oknum Lurah tsb trlah mengembalikan ke kecamatan bantuan Covid-19 yang tidak disalurkan ke warga.

Hal ini tentu sangat dihawatirkan terjadi pengaburan data penyaluran dan rawan penyimpangan.

LSM Tamperak DPD Kab. Langkat menghimbau Pemkab Langkat untuk mempertimbangkan penempatan Reynaldi sebagai pejabat Lurah Kel. Sei. Bilah Timur,  karena menurut informasi yang beredar di lapangan yang bersangkutan sering melakukan kebijakan yang membingungkan dan rawan penyimpangan.

"Besar harapan kami Pemkab Langkat dalam penempatan pejabat yang sangat bersentuhan langsung ke masyarakat,  lebih selektif memilih ASN yang benar-benar berkopeten. Baik sebagai pejabat Kecamatan maupun Kelurahan. Jangan hanya dari faktor kedekatan dan  lihai ambil muka lalu ditempatkan di Kecamatan maupun di Kelurahan. Sehingga dslam mengatasi situasi rumit seperti wabah Covid-19 ini,  mampu mengatasi permasalahan yang ada di lapangan," ujar pengurus LSM Tamperak DPD Kab. Langkat, kemarin. (Sofyan)

Posting Komentar untuk "Tak Salurkan Bantuan Covid-19, Lurah Sei Bilah Timur Diprotes Warga"